Cheap NFL Jerseys From China Wholesale Jerseys

Manggarai Timur

Senin, 21 September 2020 - 18:15 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Lokasi blokade dump truck di depan rumah warga, di Kampung Golo, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur. (Foto: Indra Memo)

Lokasi blokade dump truck di depan rumah warga, di Kampung Golo, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur. (Foto: Indra Memo)

Sempat Blokade Jalan, Warga Kampung Golo Sesalkan Debu Dari Truck Pengangkut Material

Manggarai Timur, floreseditorial.com – Warga Kampung Golo, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) menyampaikan protes terkait dump truck pengangkut material yang melintasi kampung tersebut.

Pasalnya, dump truck yang mengangkut material di lokasi tambang milik salah seorang pengusaha itu, mengakibatkan polusi udara dan meresahkan warga.

Ketua RT 09, Yohanes Dan, mengungkapkan, penutupan jalan yang dilakukan pada Jumat (18/9/2020) lalu, dikarenakan debu yang ditimbulkan dari aktifitas dump truck itu sangat mengganggu warga sekitar.

“Untuk makan saja susah, karena debu yang sangat mengganggu, sampai-sampai rumah warga penuh dengan debu. Ditambah lagi, ada banyak anak-anak di sini,” kata Yohanes Dan.

Yohanes, berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Matim bisa menyelesaikan persoalan mengenai jalan di desa tersebut.

“Tolong, kami sebagai masyarakat di sini cuma butuh perbaikan jalan, karena kami juga ingin berjalan di jalanan yang terbuat dari aspal, seperti masyarakat Matim lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, perusahaan yang menjadi pihak pengelola kegiatan angkutan material tersebut harus melakukan penyiraman jalan terlebih dahulu, agar tidak menghasilkan debu.

“Hal itu harus dilakukan demi kenyamanan masyarakat yang ada di kampung ini,” tutup Yohanes.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, media belum berhasil menghubungi, Heri, pemilik lokasi tambang tersebut. (idr)

Artikel ini telah dibaca 331 kali

Baca Lainnya
x