Cheap NFL Jerseys From China Wholesale Jerseys

Manggarai Timur Pendidikan

Sabtu, 19 September 2020 - 20:19 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Workshop Jurnalistik yang dilaksanakan oleh Aliansi Jurnalis Online Manggarai Timur di SMA Negeri 3 Borong, Sabtu (19/9/2020). (Foto: FEC Media)

Workshop Jurnalistik yang dilaksanakan oleh Aliansi Jurnalis Online Manggarai Timur di SMA Negeri 3 Borong, Sabtu (19/9/2020). (Foto: FEC Media)

SMA Negeri 3 Borong Terima Sertifikat Workshop Jurnalistik dari AJO Matim

Manggarai Timur, floreseditorial.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Borong, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menerima Sertifikat Workshop Jurnalistik dengan tema “Kiat Menulis 1000 Mata” yang diserahkan oleh Aliansi Jurnalis Online Manggarai Timur (AJO Matim).

Penyerahan sertifikat tersebut diserahkan oleh Ketua AJO Matim, Adrianus Kornasen, diterima oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Borong, Konstantinus Everson Rada, di aula SMA Negeri 3 Borong, Sabtu (19/9/2020).

Ketua AJO Matim, menjelaskan, Sertifikat Workshop Jurnalistik yang diserahkan oleh AJO Matim kepada Civitas SMA Negeri 3 Borong tersebut, merupakan bentuk apresiasi atas komitmen sekolah pada kegiatan non kurikulum seperti pengembangan diri siswa melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler, termasuk pelatihan jurnalistik.

“Workshop Jurnalistik adalah salah satu upaya untuk mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa, sebagaimana tertulis dalam UUD 1945 alenia ke-empat,” kata Kornasen.

Para Guru SMAN 3 Borong. (Ist)

Menyinggung soal wartawan, Kornasen, menjelaskan, jurnalis memiliki tugas pewartaan sama seperti yang dilakukan oleh Pendeta, Pastor dan Ulama.

“Jurnalis adalah pewarta sama seperti Pendeta, Pastor dan Ulama. Kami sama-sama bekerja sebagai pewarta, pendeta mewartakan di gereja, wartawan mewartakan dari berita,” tutupnya.

Kepala SMA Negeri 3 Borong, Konstantinus Everson Rada, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Ajo Matim yang bersedia membagi ilmu jurnalistik dengan siswa/i di sekolah itu.

“Kehadiran AJO Matim di lembaga ini merupakan sebuah energi positif, karena anak-anak akan mendapat asupan ilmu pengetahuan tentang jurnalistik,” kata Kepsek Rada.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Matim, Beni Marjun, dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada AJO Matim yang sudah berkontribusi untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Adik-adik yang hadir di dalam kegiatan ini sangat beruntung karena memperoleh ilmu pengetahuan tambahan. Belum tentu, mereka yang di luar sana, bisa mendapatkan apa yang adik-adik dapatkan saat ini,” ungkapnya.

Menutupi pembicaraannya, Beni, mengajak peserta kegiatan agar benar-benar mendengarkan apa yang dipaparkan oleh narasumber.

Terpantau media, hadir sebagai narasumber, Pimpinan Umum Floresmerdeka.com, Kanis Lina Bana dan Pimpinan Umum Floreseditorial Cyber Media (FEC Media), Rizky Amelia Puspita Sari. Hadir pula dalam kegiatan itu, wartawan yang tergabung dalam AJO Matim dan para guru di SMA Negeri 3 Borong. (igt)

Artikel ini telah dibaca 462 kali

Baca Lainnya
x