Manggarai Timur

Senin, 17 Juli 2017 - 04:57 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Donatus Nguru,  Ketua Yayasan Tiara Nusa (Foto:Team YPF)

Donatus Nguru, Ketua Yayasan Tiara Nusa (Foto:Team YPF)

SMK Tiara Nusa Siapkan Bus Sekolah Untuk Siswa

Borong, floreseditorial.com – Yayasan Pendidikan SMK Tiara Nusa Borong Manggarai timur merupakan lembaga pendidikan swasta yang terletatak di Desa Golo Katar kecamatan Borong.

Kepala Sekolah SMK Tiara nusa Borong, Afria Mes kepada media floreseditorial.com(17/07) pagi mengatakan, ditahun keempat SMK Tiara Nusa Borong mampu menerima 254 siswa siswi baru dengan lima jurusan. Kelima jurusan tersebut diantaranya, jurusan teknik komputer, jurusan jaringan, jurusan managemen perkantoran dan akuntansi, jurusan biro perjalanan pariwisata, dan jurusan akomodasi perhotelan.
Total keseluruhan siswa dari kels 1 sampai kelas 3 mencapai 489 orang.

Dengan jumlah yang sangat fatastis ditahun keempat merupakan tahun rahmat bagi sekolah yang dibangun empat tahun lalu yang telah menyiapkan beberapa hal selain gedung baru, juga beberapa unit bangunan lainnya seperti tempat tinggal atau asrama dan transportasi sekolah.

Dilapangan Auri Makassar, P3PORATIM Serahkan Sembako terhadap Keluarga Bencana Kebakaran

” banyak siswa siswi kami yang tinggal di asrama yang sudah bekerja sama dengan pihak sekolah. Yayasan Tiara Nusa Borong juga adakan MOU kerja sama dengan beberapa warga yang merupakan memiliki asrama (tempat tinggal red.) yang dinilai cukup memenuhi standar”. Ujar Afria.

Afria Mes, Kepala Sekolah SMK Tiara Nusa (Foto:Team YPF)

Dia menuturkan, beberapa asrama yang bekerja sama harus didampingi oleh sekolah ketika diluar jam sekolah. Seperti aturan asrama harus ada kesamaan dengan aturan sekolah, Sehingga karakter siswa itu betul- betul diajar menjadi baik.

Dirinya menjelaskan, Selain tempat tinggal yang dipantau oleh sekolah, pihak yayasan Tiara Nusa Borong, menyediakan transportasi alakadarnya untuk kebutuhan hantar- jemput siswa yang bertempat tingal radius jauh dengan sekolah.

” kami juga telah menyediakan transportasi mobil pribadi jenis kijang untuk membantu siswa- siswi fasilitasi ke sekolah.” ungkap Afria dengan penuh ceria.

Dia juga menambahkan, masih banyak siswa yang masih tinggal bersama keluarga dan orang tua yang agak jauh dari sekolah, mereka di jemput oleh kendaraan sekolah tujuannya agar siswa tetap disiplin untuk mengatur waktu,tutupnya.

Terpisah dengan Ketua Yayasan Tiara Nusa, Donatus Nguru, menegaskan bahwa, transportasi sekolah itu diadakan oleh sekolah semenjak masuk pertama di sekolah. Pelayanan transportasi sekolah ini geratis tidak di bayar. Akan tetapi orang tua siswa kami undang nanti untuk rapat mengenai transportasi tersebut.

Kadispar Mabar Promosikan Wisata Komodo dihadapan Puluhan Mahasiswa Katolik Internasional

Ketua yayasan, Donatus yang terkenal disiplinya mengungkapkan, jumlah siswa baru yang terdaftar sekarang sudah sangat banyak, artinya kata dia, tingkat kepercayaan orang tua siswa terhadap lembaga ini sangat tinggi, upanya.

Dirinya sangat berterimakasih kepada orang tua siswa yang telah memercayai lembaga ini untuk menjadi tempat terbaik untuk mendidik anak mereka.

“saya sangat bertrimakasih kepada orang tua siswa yang sangat mempercayai kami untuk mendidik anak mereka. tentu kami siap untuk mempertanggungjawabkan hal itu”. Tutup Donatus. **(Gun-Fe)

Artikel ini telah dibaca 3340 kali

Baca Lainnya
x