Manggarai Timur

Jumat, 6 September 2019 - 13:00 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Kantor Desa Golo Tolang (Ist)

Kantor Desa Golo Tolang (Ist)

Tak Pasang Spanduk Penggunaan DD, Mantan Kades Golo Tolang Sebut Tunggu APBDES Perubahan

Floreseditorial.com, Borong – Mantan kepala Desa Golo Tolang Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Fabianus Tangging membenarkan perihal belum terpasangnya spanduk penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2019 di desa tersebut.

Dihubungi melalui sambungan telpon, Fabianus Tangging menjelaskan bahwa spanduk penggunaan DD tahun 2019 di desa tersebut memang sengaja untuk tidak dipasang.

“Kami sengaja belum memasang spanduk informasi tersebut, karena ada APBDES perubahan untuk beberapa item pengerjaan dari DD 2019,” kata Fabianus.

Fabianus menambahkan, spanduk transparansi informasi itu belum bisa pasang karena pihaknya tengah menunggu RAB perubahan.

“RAB perubahan itukan bulan Oktober, apalagi pencairan DD Golo Tolang masih tahap satu,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya Edvon Mulianto , salah seorang tokoh muda desa Golo Tolang kepada media ini menjelaskan bahwa masyarakat mengharapkan sistem pengelolaan DD Golo Tolang yang transparan.

“Melalui spanduk itu masyarakat bisa tau tentang semua anggaran pembangunan yang ada di Desa,” ungkapnya.

Perihal tidak dipasangnya baliho tersebut, dirinya sudah menyampaikannya saat rapat sosialisasi Pilkades.

“Namun Ketua BPD dan mantan kades, mengaku tunggu tanda tangan bupati baru terbit transparansi penggunaan anggaran dana desa, masa seperti itu, padahal melihat fakta desa lain, Transparansi penggunaan anggaran dana desa sudah ada, masa tunggu tanda tangan Bupati” tanyanya.

Kata dia, himbauan dari kepala dinas PMD Manggarai Timur, diwajibkan semua Desa untuk memasang spanduk transparansi anggaran untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi.

“Tetapi di desa kami tunggu tanda tangan Bupati,” tutupnya kesal.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 262 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya