Manggarai Timur

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 14:53 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Sejumlah nelayan di Borong, Kabupaten Manggarai Timur saat mengevakuasi Jenas Udin yang tewas setelah terjatuh dari atas kapal (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Sejumlah nelayan di Borong, Kabupaten Manggarai Timur saat mengevakuasi Jenas Udin yang tewas setelah terjatuh dari atas kapal (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Terjatuh Dari Kapal Saat Melaut, Nyawa Udin Tidak Tertolong

Floreseditorial.com, Borong – Sabtu 26 Oktober 2019, adalah hari terakhir Udin Abdullah Lengga (53) hidup bersama keluarganya. Seperti biasa, sebagai seorang nelayan, Udin melaut bersama rekan rekannya untuk mencari ikan. Namun kepergian Udin kali ini untuk selamanya.

Kapal Nelayan yang dinahkodai oleh Hasan Makasar bersama 5 orang ABK termasuk Udin, pergi melaut (mencari ikan) ke arah Timur, saat itu ia duduk di Kapal bagian depan sedangkan 4 orang ABK duduk di Kapal bagian tengah kapal.

Saat mereka melaut kira-kira jarak 1 mil dari Dermaga Borong tepatnya di sekitar Pasir Putih Liang Bala Korban Udin terjatuh dari atas Kapal.

Karena melihat korban jatuh, 4 orang ABK menyampaikan kepada Nahkoda bahwa Udin Jatuh.

“Setelah itu Nahkoda memutar haluan kapal untuk mencari Korban, namun tidak temukan,” kata Ahmad Burhan, Salah seorang ABK kapal Motor tersebut.

Pasca kejadian tersebut, Nahkoda menelpon pemilik kapal dan menyampaikan bahwa ABK an. UDIN ( korban ) hilang.

“Nahkoda meminta bantuan untuk mencari Korban, sekitar 30 menit kemudian, kurang lebih 15 orang masyarakat Kampung Ende, Kel. Kotandora, Kec. Borong menggunakan 3 unit Kapal Nelayan datang membantu mencari Korban, dalam pencarian sekitar 20 menit Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, setelah itu Korban dievakuasi dan dibawah ke Dermaga Borong,” ceritanya.

Pantauan media, saat ini Korban disemayamkan di Rumah Duka di kampung ende, kel. Kotandora, kec. Borong, kab. Manggarai timur.
Sementara Nahkoda Kapal masih diamankan di Polsek Borong.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 2389 kali

Baca Lainnya
x