Manggarai Timur

Senin, 21 Oktober 2019 - 10:41 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Syukuran oembukaa jalan baru yang dilaksanakan di Desa Lidi, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Syukuran oembukaa jalan baru yang dilaksanakan di Desa Lidi, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Warga Desa Lidi Gelar Syukuran Pembukaan Jalan Baru

Floreseditorial.com, Borong – Warga di Desa Lidi, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, menggelar upacara adat sekaligus syukuran pada Senin (21/10/2019).

Ritual ini bertujuan meminta restu roh nenek moyang demi melancarkan pengerjaan proyek peningkatan jalan Nangalanang – Lidi.

Sekretaris Desa Lidi Ino Ndarung kepada floreseditorial.com mengatakan, upacara adat ini atas inisiatif sesepuh dan warga setempat.

“Melalui upacara ini, kita wujudkan orang manggarai yang berbudaya, yang percaya akan kebudayaan itu sendiri,” kata Ino

Menurutnya, sinergitas antara pemerintahan dan budaya itu sangat perlu dikedepankan demi mewujudkan pemerintahan yang berbudaya.

Ia mengatakan, atas nama warga dirinya mengapresiasi Pemerintah daerah kabupaten manggarai Timur yang telah mengalokasikan APBD untuk pembangunan jalan di desa Lidi.

Pantauan media, turut hadir dalam acara tersebut, tua Gendang Lidi, Tokoh Masyarakat, pemerintah desa, kontraktor pengerjaan dan para pekerja, petugas dinas PUPR Manggarai Timur, serta masyarakat sekitar.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 1605 kali

Baca Lainnya
x