Manggarai Timur

Selasa, 25 Juni 2019 - 12:01 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Sosialisasi yang dilakukan Pemerintah daerah kabupaten Manggarai Timur sembari melihat batas antara tanah milik pemerintah dan tanah masyarakat (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Sosialisasi yang dilakukan Pemerintah daerah kabupaten Manggarai Timur sembari melihat batas antara tanah milik pemerintah dan tanah masyarakat (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Warga Diminta Kosongkan Lahan Pemda Matim Sebelum 10 Juli 2019

Floreseditorial.com, Borong – Dalam rangka menertibkan aset pemerintah daerah kabupaten Manggarai Timur berupa tanah milik pemerintah yang berada di kawasan pasar Borong, pemerintah daerah kabupaten Manggarai Timur menggelar sosialisasi di pasar Borong, Selasa (25/06).

Sosialisasi yang digelar dengan melibatkan sejumlah stake holder seperti pihak kepolisian Sektor Borong, Dandramil 1612-04 Borong dan sejumlah Organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup pemerintah daerah kabupaten Manggarai Timur ini berlangsung aman tanpa protes masyarakat.

Kepada media ini, PLT. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Pedagang (Koperindag) kabupaten Manggarai Timur Fransiskus Petrus Sinta menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut adalah dalam rangka penertiban aset pemerintah daerah.

“Kita mau tertibkan dan mengamankan tanah Pemda yang ada di kawasan pasar Borong ini,” kata Fransiskus.

Menurutnya, banyak pengguna pasar yang berjualan di tanah pribadi tetapi telah menggunakan tanah Pemerintah daerah.

Selain itu, ditemukan pula bangun permanen milik warga yang dibangun hingga meringsek masuk ke tanah milik pemerintah daerah kabupaten Manggarai Timur.

“Tanah Pemerintah ini masih lebih sekitar empat sampai lima meter dari got yang dibangun ini, sehingga kita melakukan penertiban,” kata kadis Berkumis tebal itu.

Ia menegaskan bahwa, usai penertiban, Pemerintah daerah akan membangun pagar pembatas atas tanah warga dan tanah milik pemerintah daerah kabupaten Manggarai Timur.

Ia menambahkan bahwa, pengguna tanah diberikan waktu hingga tanggal 10 juli 2019 untuk mengosongkan bangun pribadi yang berada di atas tanah milik pemerintah daerah kabupaten Manggarai Timur.

“Pemerintah beri batas waktu sampai tanggal 10 Juli agar segera mengosongkan bangunan pribadi di atas tanah Pemerintah,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain melibatkan aparat kepolisian sektor Borong dan pihak dandramil 1612-04 Borong, sosialisasi tersebut juga melibatkan sejumlah OPD seperti dinas Pertanahan, Dinas PUPR, Dinas Pol-PP, bagian HUKUM dan TAPEM pemerintah daerah kabupaten Manggarai Timur, Camat Borong dan pihak kelurahan Ranaloba.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 855 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x