Manggarai Timur

Minggu, 18 Juni 2017 - 01:46 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Warga Elar Kembali Tagih Janji Paket Yoga

Borong, Floreseditorial.com- Salah seorang pemuda asal Elar  menyebutkan warga Elar  sudah hampir 51 Tahun belum pernah menikmati listrik dan akses Jaringan Telekomunikasi.

Hal tersebut dungkapkan Dinsius Lain yang merupakan Putra Desa Gololijun kepada media ini Sabtu,(17/6) pagi.

Menurut dia, memasuki usia yang ke-51 tahun, bahkan hingga saat ini, warga Desa Gololijun masih diliputi oleh kegelapan serta belum dijangkau oleh akses jaringan.

Lakalantas Maut di Karot Ruteng, Satu Orang Meninggal

“Sejauh ini kami warga Golo Lijun yang ada dibagian Utara Kabupaten Manggarai Timur masih butuh sentuhan tangan langsung oleh Pemerintah Matim,”imbuhnya.

Dia juga menambahkan, saat ini masyarakat Elar butuh jaringan dan listrik, “agar akses komunikasi kami lancar seperti di daerah lain di Matim begitupun dengan penerangan,”pintanya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Yakobus Kako, menurut Yakobus, pada Pilkada 2009 lalu, ada tim sukses dari Paket Yoga pernah menjanjikan kepada warga Gololijun.

“Waktu itu mereka bilang, ketika paket Yoga Menang dalam Pilkada ini, maka Listrik (Penerangan) dan tower pemancar signal akan di bangun di Desa Gololijun,”ucap Yakobus, menirukan ucapan tim sukses dari paket Yoga saat kampanye di salah satu Rumah di Kampung Kembo kecamatan Elar.

namun hingga saat ini, kata Yakobus, belum ada realisasinya sama sekali terkait janji itu.

Dirinya berharap agar Pemkab Matim secepatnya menjawab apa yang sudah dikeluhkan oleh warga Desa Gololijun saat Kampanye di Desa Gololijun oleh tim sukses paket Yoga.

Soal Aset Desa, Ini Jawaban Kades Nanga Labang

“Kami minta Pemkab Matim dan DPRD Matim untuk lebih peka dengan daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ngada yang hingga saat ini masih terisolir,”ucap Yakobus.

Hingga saat ini, sambung Yakobus, Daerahnya masih terisolir, terbelakang, “bahkan kami belum sejahtera dan merdeka,”imbuh Yakobus. ***(Nandik-FE)

Artikel ini telah dibaca 703 kali

Baca Lainnya
x