Cheap NFL Jerseys From China Cheap Jerseys Wholesale Jerseys

Headline Manggarai Manggarai Barat

Sabtu, 16 Mei 2020 - 16:44 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Foto: Ilustrasi (FEC Media)

Foto: Ilustrasi (FEC Media)

Camat Lembor: “Ini Wilayah Saya, Bukan Wilayah Bapak”

Floreseditorial.com, Lembor – Camat Lembor, Pius Baut, S.E menegur dan mengecam keras tindakan sejumlah pegawai Satpol. PP Kabupaten Manggarai, yang telah berlaku kasar terhadap warga setempat saat melintasi jalan di posko jaga covid-19. Sebab posko jaga yang didirikan Pemda Manggarai ada dalam wilayah Manggarai Barat, dan pekerjaan mendirikan posko jaga tersebut tanpa koordinasi.

“Ini wilayah saya, bukan wilayah bapak. Jadi, harus saling menghargai dan peduli terhadap masyarakat dengan cara kemanusiaan,” tandas Camat Lembor, Pius Baut, ketika berhadapan dengan Satpol. PP yang menegur warganya di pos jaga covid-19, wilayah perbatasan Manggarai – Mangarai Barat, Sabtu (16/5/2020).

Kepada floreseditorial.com, Camat Pius Baut menjelaskan suasana tegang dan nyaris ricuh akibat adanya penutupan akses jalan, oleh pemerintah Manggarai terhadap pelaku perjalanan dari arah Kabupaten Manggarai Barat.

Penutupan akses jalan sekaligus pembangunan posko covid-19 oleh pemerintah Manggarai, terangnya, telah memunculkan reaksi keras dari masyarakat di wilayah itu. Karena itu, pihaknya mengecam tindakan aparat Satpol. PP yang telah bersikap kasar dengan membentak-bentak dan melarang warga beraktivitas, baik ke kebun maupun melintasi jalan itu.

Menurut dia, seharusnya sebelum menutup jalan dan posko covid-19 di wilayah perbatasan dikerjakan, pemerintah Manggarai berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihaknya atau pemerintah Manggarai Barat.

Sebab lokasi posko yang dibangun itu, merupakan pemukiman masyarakat Lembor yang setiap hari beraktifitas atau bekerja di kebun dan ladang. Itu sebabnya, warga selalu melewati jalur jalan tersebut untuk bepergian ke kebun atau ke kampung-kampung tetangga. Apalagi lokasi posko covid-19 serta jalan raya yang kini ditutup oleh pemerintah Manggarai, masih merupakan wilayah Manggarai Barat.

”Lokasi posko covid dan jalan yang ditutup itu masih wilayah Manggarai Barat,” ujarnya.

Penulis: Alfonsius Andi
Editor: Kornelius Rahalaka

Artikel ini telah dibaca 9635 kali

Baca Lainnya
x