Cheap NFL Jerseys From China Wholesale Jerseys

Manggarai

Senin, 17 Agustus 2020 - 13:04 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Suasana Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kecamatan Reok Barat. (Foto: Adrian Juru)

Suasana Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kecamatan Reok Barat. (Foto: Adrian Juru)

HUT RI ke-75 di Reok Barat Terapkan Protokoler Kesehatan

Reok Barat, floreseditorial.com – Pemerintah Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Upacara Kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lapangan Kantor Kecamatan Reok Barat, Senin (17/8/2020).

Peserta upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 ini sangat terbatas, serta menerapkan prosedur protokoler kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan. Panitia menerapkan protokoler kesehatan yang ketat setelah salah seorang warga Reok Barat terkonfirmasi positif covid-19.

Bupati Manggarai melalui Camat Reok Barat dalam pembacaan teks amanatnya, mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang dilaksanakan di tengah penyebaran pandemi global covid-19, tak lantas membuat kita berhenti meneriakkan semangat Indonesia Maju yang menjadi tema besar Bangsa Indonesia saat ini.

“Tahun 2020 ini, frasa Indonesia Maju selanjutnya akan didengungkan dalam kehidupan keseharian kita selama setahun ke depan, dengan tidak melupakan kesadaran bahwa Indonesia hari ini dibangun di atas tulang-tulang para Pahlawan yang berserakan sebagaimana yang dilukiskan penyair, Chairil Anwar, dalam puisi ‘Karawang Bekasi’,” baca Camat Quintus dalam surat amanat Bupati Manggarai.

Selain itu, tulis Bupati Manggarai, perayaan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah penyebaran pandemi covid-19 saat ini, merupakan salah satu titik yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita serta menguji ketenangan kita dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat.

Pantauan floreseditorial.com, upacara tersebut berlangsung pada Pkl. 09.50 hingga Pkl. 10.50 Wita. Quintus Nang, Camat Reok Barat, bertugas sebagai pembina upacara dan Emilius Doa Ncurem, Pegawai Kecamatan Reok Barat, bertugas sebagai pemimpin upacara. Sementara, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih menjadi tanggung jawab SMA Negeri 1 Reok, Loce, Kecamatan Reok Barat.

Hadir dalam upacara tersebut sejumlah OPD setempat, Anggota Koramil 1612-03 Reok, Bhabinkamtibmas Reok Barat, perwakilan BKKBN Kabupaten Manggarai serta perwakilan petugas kesehatan yang menaungi wilayah Kecamatan Reok Barat. (adj)

Artikel ini telah dibaca 162 kali

Baca Lainnya
x