Manggarai

Rabu, 19 Juni 2019 - 14:45 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Maksimilianus Tarsi (Foto: TeamYPF/Adrian Juru)

Maksimilianus Tarsi (Foto: TeamYPF/Adrian Juru)

Inspektorat Manggarai Tak Serius Tangani Pengaduan Warga

Floreseditorial.com, Ruteng – Warga kampung Dimpong, Desa Dimpong, Kecamatan Rahong Utara menyebutkan bahwa Inspektorat Daerah Kabupaten Manggarai tidak serius menangani laporan warga atas dugaan korupsi dana desa yang dilakukan oleh kepala Desa Dimpong Nobertus Jabung.

Kepada tim media Floreseditorial.com Wilhelmus Agas Warga Desa Dimpong mengatakan bahwa masyarakat sudah membuat laporan ke kecamatan Rahong Utara terkait dugaan tersebut.

“Kami sudah lama itu buat laporan, kami buat laporan ke Camat Rahong Utara, tetapi karena tidak ada realisasinya, kami juga sudah membuat laporan langsung Polres dengan tembusan ke Kejaksaan, dan Inspektorat, tapi itu sudah lama belum juga diperoses” kata Wilhelmus pada Sabtu (15/06/2019) lalu.

“Kami mau agar dia (Kepala desa) diperoses secepatnya dan inspektorat harus bongkar temuannya beritahukan kemasyarakat apa hasil temuannya,” tandas Wihelmus.

Terkait laporan tersebut, sekertaris Inspektorat daerah kabupaten Manggarai Maksimilianus Tarsi menjelaskan bahwa pihaknya masih mendalami laporan tersebut.

“Soal laporan warga kami sudah peroses dan sedang berlangsung bahkan kami sudah melakukan pemeriksaan khusus (Pensus) terhadap kepala desa Dimpong” kata Maksi.

Terkait ada atau tidaknya temuan atas dugaan dan laporan warga, Maksi mengatakan itu sifatnya rahasia.

Dirahasiakan, kata dia, karena hasilnya akan dikirimkan ke Bupati setelah pemeriksaan semua laporan rampung.

“Kami tidak bisa memberitahukan apakah ada temuan atau tidak atas laporan tersebut karena sifatnya dirahasiakan dan akan dilaporkan ke Bupati”, tutupnya.

Laporan : Adrian Juru

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya