Manggarai

Jumat, 1 November 2019 - 13:06 WIB

2 minggu yang lalu

logo

SMAN 2 (Smandu) Langke Rembong menyelenggarakan aktivitas jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT ke-36 SMAN II Langke Rembong (Foto: TeamYPF/Adrian Paju)

SMAN 2 (Smandu) Langke Rembong menyelenggarakan aktivitas jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT ke-36 SMAN II Langke Rembong (Foto: TeamYPF/Adrian Paju)

Jalan Sehat Ramaikan Pembukaan HUT KE-36 SMANDU Langke Rembong

Floreseditorial.com, Ruteng – SMAN 2 (Smandu) Langke Rembong menyelenggarakan aktivitas jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT ke-36 kelahirannya, Jumat (01/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 1065 orang peserta yang terdiri atas 995 siswa dan 70 orang guru. Diketahui bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan pintu masuk menuju pekan HUT yang dimulai tanggal 1 sampai dengan puncaknya tanggal 8 November.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah selain untuk kesehatan peserta juga untuk mendekatkan sekolah dengan masyarakat agar hubungan sekolah dengan masyarakat semakin baik dan harmonis. Mensana in corpore sano. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kita juga ingin menguji emosi kita melalui rute jalan sehat yang cukup panjang. Apakah kita bisa melewatinya dengan omosi yang sehat ataukah kita cepat menyerah?” tanya kepala sekolah, Tarsi Jayagoni kepada para peserta.

Jalan sehat ini melewati rute yang cukup panjang yaitu dari SMAN 2 ke Waso lanjut ke Konggang kemudian turun ke gereja Katedral Baru lalu ke Tulung ke Koramil kemudian kembali ke SMAN 2.

Jalan sehat ini menghabiskan waktu tempuh selama 1-2 jam.

Icha Rindu selaku ketua pramuka Smandu mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat mengembirakan, menyehatkan dan menunjukkan kekompakan seluruh komponen civitas akademika Smandu Langke Rembong.

Icha berpesan agar kegiatan seperti ini tetap dilakukan ke depan bila perlu dilakukan sekali setiap bulan.

“Kegiatan ini bagus, menggembirakan dan kompak. Kiranya ke depan tetap dilakukan dan bagusnya sekali sebulan,” kata Icha.

Hal senada disampaikan ketua OSIS Smandu Langke Rembong, Fio Darman.

“Kegiatan ini sangat bagus. Ini terobosan yang sangat tepat untuk membangun fisik dan mental yang baik bagi semua peserta. Saya bangga karena menjadi bagian dari peristiwa ini. Tahun sebelumnya tidak dibuat tapi tahun ini persis di masa saya sebagai ketua OSIS kegiatan ini baru terlaksana. Saya bangga, OSIS mantap,”kata Fio.

Senada disampaikan Guru senior Smandu Langke Rembong Rafael Jekaut yang mengaku gembira dengan kegiatan ini.

“Meskipun capai, saya puas dengan kegiatan ini. Saya tidak mau kalah dengan yang muda. Saya meski sudah tua secara fisik tapi masih berjiwa muda,” ungkap Rafael semangat.

Sementara Ketua Panitia HUT ke-36 Smandu Adri Robinhut menegaskan bahwa HUT sekolah harus dilihat sebagai awal dalam merajut kebersamaan dan kesuksesan di masa yang akan datang.

“Jalan sehat ini sebagai awal yang menggembirakan. Kita mulai secara bersama-sama dengan gembira. Kita jalani bersama dengan gembira, kita akhiri bersama dengan gembira pula. Jalan sehat ini bukan ‘via dolorosa melainkan via posteriores glorias ( bukan jalan penderitaan melainkan jalan kegemilangan),”kata Ardi.

Ketua PMR Smandu Virgin Alfredi berpendapat bahwa HUT kali ini berbeda dengan HUT sebelumnya.

“HUT tahun ini berbeda Pak. Dari segi alokasi waktu cukup panjang yaitu 8 hari padahal sebelumnya hanya 4 hari saja. Mata kegiatannya juga banyak. Ada jalan sehat dan ada pula pentas seni. Seru Pak. Semoga Smandu semakin unggul dan jaya,” serunya.

Untuk diketahui, Tema umum HUT ini adalah “Merajut Kebersamaan menuju Sekolah Unggul dan Indonesia Maju”. Melalui tema ini, seluruh civitas akademika Smandu Langke Rembong diarahkan dan dituntun untuk mengedepankan kebersamaan dan kekompakan dalam merajut masa depan yang semakin unggul demi kemajuan dan kejayaan bangsa.

“Tema ini sangat aktual dan relevan dengan lembaga ini. Lembaga ini harus dibangu secara bersama-sama. Ada sinergi dan kolaborasi yang baik dan sehat antara berbagai pihak sehingga lembaga ini semakin unggul dan jaya,” kata pa Rocky guru bahasa Inggris Smandu.

Laporan : Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 324 kali

Baca Lainnya
x