Manggarai

Kamis, 24 Oktober 2019 - 22:20 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Program training berbasis kecerdasan majemuk anak yang diselenggarakan pada tahun lalu (Ist)

Program training berbasis kecerdasan majemuk anak yang diselenggarakan pada tahun lalu (Ist)

Kelas MIP AKan Dibuka Kembali di Ruteng

Floreseditorial.com, Ruteng – Setelah sukses mendapat atensi publik tahun lalu, kali ini program training berbasis kecerdasan majemuk anak kembali hadir di Ruteng. Respon publik sangat baik, terlihat dari antusias para orang tua, menyertakan anaknya di program ini.

Micelyn Ngamput, dari Yayasan Mariamoe Peduli, menjelaskan MIP adalah program yang didesain dengan konsep dan metode yang berbasis pada stimulasi potensi kecerdasan majemuk anak. Stimulasi ini dalam bahasa yang familiar disebut aktivasi otak tengah.

“Testimoni para alumnus program ini sungguh menggembirakan karena capaian prestasi akademik dan perubahan perilaku yang positif pada anak-anak yang pernah mengikuti program ini,”ungkap Micelyn.

Ia menambahkan bahwa kuota MIP kali ini dibatasi hanya untuk 60 anak.

“Dan bagi yang belum berkesempatan untuk kali ini, bisa mendaftar lagi digelombang berikutnya akhir tahun ini. Micelyn mengingatkan bahwa kegiatan yang akan berlangsung tanggal 26-27 oktober ini akan berlangsung di TK inviolata, dan ada kelas bonus parenting dengan tema “Berkesadaran dari Dalam “ bagi orangtua pada hari kedua bersama psikolog Jefrin Haryanto, M.Psi, pungkasnya

Pada tempat yang sama Direktur YMP Albina Redemta, menegaskan komitmen lembaga mereka pada isu pendidikan anak.

“Pendidikan harus didesain dengan mempertimbangkan prospek dan tantangan masa depan. Masa depan negeri ini 20 tahun yang akan datang bisa terlihat pada wajah anak-anak kita hari ini. YMP sangat berterima kasih karena dari tahun ke tahun semakin banyak pihak yang mau mendukung program ini, sehingga pendidikan kita betul-betul dikerjakan oleh semua,” jelasnya.

Albina juga mengucapkan terima kasih kepada dunia usaha yang bersedia menjadi sponsor kegiatan ini, seperti Bandung Utama Group, MM Mart, Cafe Totokopi, Flores Almond Milk, Garam GARENA, Mariamoe Speaking Spaces, Kopdit Mawar Moe, Lembaga Pranata Foundation, Kantor Notaris Kristina Yulia, S.H., M.KN dan TKK Inviolata.

Laporan: Adrianus Paju


Artikel ini telah dibaca 232 kali

Baca Lainnya
x