Manggarai

Kamis, 10 Oktober 2019 - 07:58 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Kelompok budi daya ikan bak air tawar Liang Sowong di Dusun Golo, Desa Golo, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai menerima bantuan ikan bak dan pakan ikan dari pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Dinas Perikanan (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Kelompok budi daya ikan bak air tawar Liang Sowong di Dusun Golo, Desa Golo, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai menerima bantuan ikan bak dan pakan ikan dari pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Dinas Perikanan (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Kelompok Budi Daya Ikan Dusun Golo: Terimakasih Pemerintah Kabupaten Manggarai

Ruteng, Floreseditorial.com – Kelompok budi daya ikan bak air tawar Liang Sowong di Dusun Golo, Desa Golo, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai menerima bantuan ikan bak dan pakan ikan dari pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Dinas Perikanan, Kelautan Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manggarai, Rabu, 9/10/19 di Dusun Golo.

Dalam kesempatan itu, ketua kelompok budi daya ikan bak Liang Sowong Dusun Golo, Hardy Sungkang mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Manggarai yang telah menjawab kebutuhan anggota kelompok budi daya ikan bak air tawar tersebut.

“Mewakili seluruh anggota kelompok budi daya ikan bak air tawar Liang Sowong di Dusun Golo, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Manggarai, Kepala Dinas Perikanan, Kelautan Dan Ketahanan Pangan yang telah menjawabi kebutuhan kami anggota kelompok dalam pengajuan proposal bibit ikan bak air tawar”, tutur Hardy Sungkang selaku ketua kelompok budi daya ikan bak air tawar tersebut saat diminta keteranganya oleh floreseditorial.com

Saat penyerahan ikan, perwakilan dari dinas Perikanan, Kelautan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manggarai mengungkapkan bahwa semoga kelompok Liang Sowong menjadi kelompok visioner bagi orang muda lain di Kabupaten Manggarai. Nyatanya bahwa kelompok tersebut sangat diwarnai dengan semangat milenial dari para pemuda Dusun Golo. Antusiasme mereka saat menerima bantuan ikan tersebut sangat tinggi. Sehingga, merekapun berkomitmen untuk selalu menjadi visioner bagi kelompok lain di Desa Golo dan umumnya di Manggarai.

“Saya sungguh gembira melihat mayoritas anggota kelompok adalah orang muda. Tampak bahwa aura milenial sungguh ada. Sehingga, saya yakin komitmen dan ketekunan seluruh anggota kelompok merupakan salah satu bagian penting dalam proses pengembangan kelompok”, ungkap bapak Flori selaku utusan dinas Perikanan, Kelautan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manggarai itu.
Saat penyerahan ikan tersebut, hadir juga PPL Desa Golo, Heribertus Hendrik dan Pejabat sementara Desa Golo, Yosef Ma. Mereka sangat mensuport keberadaan kelompok orang muda tersebut. Bagi mereka, perubahan dan kesejahteraan itu harus diawali dengan semangat kebersamaan dan komitmen diri yang sungguh.

“Saya berharap, semoga kelompok ini bukan hanya sebagai kelompok budi daya ikan saja, tetapi juga tetap menjadi kelomok yang multi fungsi. Artinya, ketika proses budi daya ikan bak ini sudah berhasil, maka mari kita juga menyambut seluruh program pemerintah Kabupaten Manggarai dalam sektor lain, seperti pertanian, peternakan dan pengelolaan sumber daya manusia yang unggul”, pungkas Hubertus di hadapan anggota kelompok budi daya ikan bak tersebut.

Sebagai kelompok orang muda pertama Desa Golo, Hardy Sungkang selaku ketua kelompok bersama anggota kelompok lainnya siap menunjukan bukti dan hasil dari usaha mereka dalam pengembangan kelompok tersebut. Kerena itu, beliau mengharapkan bantuan pendampingan dari Dinas Perikanan, Kelautan Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manggarai untuk selalu mengawasi dan mendampingi kami dalam proses pemeliharaan ikan bak air tawar yang profesional.

“Kami yakin bahwa kami tidak berjalan sendirian dalam pengembangan budi daya ikan bak ini. Karena kami yakin PPL Desa Golo bersama Dinas Perikanan, kelautan dan ketahanan pangan kabupaten manggarai siap mendampingi kami kedepanya,” harap Hardy Sungkang.

Pada kesempatan tersebut, Hardy Sungkang bersama anggota kelompoknya juga sentil beberapa anggota DPRD Kabupaten Manggari yang sudah menjadi jembatan aspirasi masyarakat dapil empat khususnya aspirasi orang muda Dusun Golo, Desa Golo tersebut. Karena itu, beliau mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, bapak Matias Masir, S.Pd dan bapak Remigius Nalas, S.Sos,. M.Si yang sudah menjadi jembatan aspirasi masyarakat Manggarai, khusunya masyarakat dapil empat.

Diketahui bahwa kelompok ikan bak air tawar Liang Sowong terdiri dari 20 anggota kelompok. Masing-masing anggota kelompok memiliki dua bak ikan berukuran 6X10 meter. Bak-bak ikan tersebut dibuat secara lokal dengan menggunakan penimbunan tanah yang tinggi di salah satu petak sawah milik masing-masing anggota kelompok.

Laporan: Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 313 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x