Manggarai

Selasa, 25 Juni 2019 - 19:59 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Areal persawahan warga Bangka Kenda yang longsor pada bulan Februari silam (Foto: TeamYPF/Adrian Juru)

Areal persawahan warga Bangka Kenda yang longsor pada bulan Februari silam (Foto: TeamYPF/Adrian Juru)

Longsor Sejak Februari Silam, Persawahan Warga Bangka Kenda Butuh Perhatian Pemkab Manggarai

Floreseditorial.com, Ruteng – Bencana tanah longsor menimpa persawahan warga Bangka Kenda, kecamatan Wae Ri’i, kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur hingga kini belum mendapat perhatian pemerintah daerah kabupaten Manggarai.

Hamparan seluas delapan hektare yang terletak di persawahan masyarakat Dusun Coco sange itu longsor pada bulan Februari silam.

Menurut Kristoforus, salah seorang masyarakat yang memiliki lahan di kawasan longsor tersebut menjelaskan bahwa peristiwa itu sudah terjadi sejak bulan Februari lalu.

“Terjadi pergeseran tanah di sawah sebelum panen pada bulan Februari lalu, tetapi sekarang sudah semakin meluas,” katanya Selasa (25/06).

Kristo mengakui bahwa kejadian tersebut membuat warga ketakutan untuk kembali mengerjakan persawahan milik mereka lantaran setiap saat tanah di persawahan mereka terus bergeser.

“Kami juga takut untuk langsung kerjakan sawah karena tanahnya masih begeser, sehingga kami minta agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Manggarai melihat lokasi ini,” katanya.

Kepada media ini, kepala desa Bangka Kenda Paskalis Katang menyampaikan bahwa pihak pemerintah desa siap membantu masyarakat untuk melapor ke dinas terkait.

“Kami juga siap membantu untuk melaporkan ke dinas BPBD untuk tinjau lokasi warga disini , karena ini bencana ini sudah lama terjadi,” kata Paskalis

Laporan :Adrian Juru

Artikel ini telah dibaca 439 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x