Manggarai

Sabtu, 21 Maret 2020 - 16:48 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Mgr. Siprianus Hormat,Pr

Mgr. Siprianus Hormat,Pr

Misa Syukuran Akbar Tahbisan Uskup Ruteng Ditunda

Floreseditorial.com, Ruteng – Panitia perayaan syukur Tahbisan uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat,Pr memutuskan untuk menunda perayaan syukur atas pentahbisan Mgr. Siprianus Hormat,Pr sebagai uskup Ruteng.

Hal ini disampaikan oleh ketua Panitia perayaan syukur Tahbisan uskup Ruteng Karolus Mance saat dihubungi media ini pada Sabtu (21/03/2020). Ia membenarkan perihal penundaan acara tersebut.

Menurutnya dalam menyikapi dan mengantisipasi wabah Covid-19 dan setelah mendengar saran dari pimpinan Gereja dan pemerintah, keluarga dengan Iklas hati menunda pelaksanaan Misa syukur Akbar atas penahbisan Uskup.

“Sedianya acara syukuran ini akan dilaksanakan tanggal 24 dan 25 Maret di Cibal dan misa ini akan menghadirkan umat dari tiga paroki yaitu Paroki Kristus Raja Pagal, Paroki Ri’i, dan Paroki Bea Nio yang tersebar di dua kecamatan yaitu Cibal dan Cibal Barat,” katanya.

Menurutnya, jadwal pelaksanaan misa syukur atas tahbisan yang mulia Mgr. Siprianus Hormat akan disampaikan kemudian hari setelah virus ini selesai ditangani.

“Rencananya ditanggal 17 April, tetapi jika wajah Covid-19 ini masih merebak, maka acara syukuran pentahbisan uskup Ruteng dibatalkan dan acaranya akan disatukan dengan acara pesta perak 25 Tahun imamat uskup Ruteng,” tukasnya.

Untuk diketahui, Mgr Siprianus Hormat ditahbiskan menjadi Uskup Ruteng di Gereja Katedral Ruteng, Manggarai, NTT, Kamis (19/3/2020).

Misa dihadiri ribuan umat Katolik yang secara tertib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sejak 09.00 WITA hingga Kamis siang.

Laporan: Adrian Juru

Artikel ini telah dibaca 2036 kali

Baca Lainnya
x