Cheap NFL Jerseys From China Cheap Jerseys Wholesale Jerseys

Headline Manggarai Manggarai Barat

Selasa, 19 Mei 2020 - 00:00 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Bupati Deno dan Wabup Mabar Maria Geong, Sepakati dua Poin Penting. (Foto: Ilustrasi (FEC Media))

Bupati Deno dan Wabup Mabar Maria Geong, Sepakati dua Poin Penting. (Foto: Ilustrasi (FEC Media))

Pemkab Manggarai dan Pemkab Mabar Sepakat Dua Poin Penting

Floreseditorial.com, Ruteng – Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai dan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat sepakat tentang penanganan pasien rujukan covid-19 dan pasien umum di rumah sakit yang ada dua daerah tersebut. Kesepakatan itu dihasilkan dan ditetapkan setelah kedua pimpinan wilayah itu bertemu di rumah jabatan Bupati Manggarai, Senin (18/5/2020) sore.

Informasi yang dihimpun floreseditorial.com di Ruteng usai dua pimpinan wilayah itu bertemu menyebutkan, kedatangan Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, PhD didampingi tokoh agama Labuan Bajo, Vikaris Episkopal (Vikep) Labuan Bajo, Rm. Rikard Mangu, Pr, Sekretaris Vikep, Rm. Silvi Mongko, Pr dan Rm. Soni Hiroklius Sosinus, Pr.

Rombongan Wabup Mabar diterima Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, Wakil Bupati Drs. Viktor Madur, Sekda Manggarai, Drs. Fansi Aldus Jahang dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Manggarai.

Topik pembicaraan dalam pertemuan tertutup itu, sebagaimana berhasil direkam floreseditorial.com, yakni kisruh di posko covid-19 milik Pemkab Manggarai yang berada di Weri-Pateng, Desa Benteng Redo, Kecamatan Lelak, wilayah perbatasan dengan Kabupaten Manggarai Barat beberapa hari lalu.

Topik lain yang menjadi fokus pembahasan adalah mekanisme pelayanan pasien umum dan pasien rujukan. Dua pimpinan wilayah ini sepakat pelayanan pasien umum bagi warga Manggarai Barat yang secara geografis dekat dengan rumah sakit di Ruteng dapat dilayani rumah sakit di Ruteng.

Sebaliknya bagi pasien covid-19 asal Manggarai dapat dilayani di rumah sakit rujukan RSUD Komodo. Dua topik penting itu disepakati bersama, sehingga antara Pemkab Manggarai Barat dan Pemkab Manggarai dapat melayani masyarakat secara adil, tepat dan bijaksana.

Laporan: Adrian Juru
Editor: Robert Perkasa

Artikel ini telah dibaca 4356 kali

Baca Lainnya
x