Manggarai

Selasa, 11 Juni 2019 - 10:47 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Viktor Madur (Ist)

Viktor Madur (Ist)

Respons Viktor Digadang-gadang Maju di Pilkada Manggarai 2020

Floreseditorial.com, Ruteng – Kabar terkait duet Viktor Madur dan Heri Nabit kini semakin santer dibicarakan.

Wacana duet kedua tokoh tersebut yang akan maju sebagai orang nomor 1 dan nomor 2 di kabupaten Manggarai ternyata telah sampai ke telinga Viktor Madur.

Namun Viktor nampaknya masih enggan blak-blakan soal dirinya yang dikabarkan akan hengkang dari koalisi Deno.

Kepada floreseditorial.com Viktor Madur yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati Manggarai tidak menampik wacana tersebut. Ia cuma meminta doa dari masyarakat kabupaten Manggarai.

Loading...

Ngaji sehat kaut (Doakan agar kita selalu sehat), pada saatnya pasti akan ada keputusan,” jelas Viktor Madur, Senin (10/06) saat diwawancarai media ini.

Untuk diketahui, bergulirnya wacana Viktor Madur maju sebagai bupati Manggarai dan didampingi oleh Herybertus Geradus Laju Nabit (Heri Nabit) sebagai calon wakil Bupati diungkapkan politisi NasDem Inosensius Fredi Mui, kader partai besutan Surya Paloh yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi NTT.

Kata Fredi, pihaknya kini tengah menjalin komunikasi bersama partai politik, termasuk mantan calon bupati Manggarai Periode 2015 – 2020 Herybertus Geradus Laju Nabit (Heri Nabit).

“Kita masih jalin komunikasi, berharap bisa bersama pak Heri Nabit,” tukas Fredi Mui.

Menurut Fredi Mui, koalisi Viktor Madur – Hery Nabit adalah pasangan yang paling bisa mengalahkan dominasi Deno Kamelus di Kabupaten Manggarai.

Nama Wakil Bupati Manggarai Victor Madur juga disebut menjadi calon pesaing kuat Deno dari Partai NasDem. Statusnya yang merupakan wakil Bupati dinilai mampu menyaingi elektabilitas Deno di Manggarai. 

Selain itu, Victor juga merupakan ketua DPD Partai NasDem kabupaten Manggarai yang juga perolehan kursinya cukup banyak di DPRD kabupaten tersebut.

Disisi lain, kader Muda Heri Nabit dianggap layak menjadi wakil Bupati Manggarai mengingat posisi Heri sebagai kader muda PDI Perjuangan yang juga memperoleh suara signifikan pada Pilbup Manggarai tahun 2015 silam.

Beberapa kalangan bahkan menyebutkan bahwa seandainya rencana duet pasangan Viktor Madur – Heri Nabit terwujud, pasang ini diprediksi bisa muncul sebagai pemenang di Pilkada Manggarai tahun 2020 mendatang.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya