Manggarai

Rabu, 1 Januari 2020 - 22:56 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Semarak malam tahun baru di kota Ruteng, Kabupaten Manggarai (Ist)

Semarak malam tahun baru di kota Ruteng, Kabupaten Manggarai (Ist)

Ribuan Kembang Api Meriahkan ‘Semarak Akir Tahun 2019’ di Ruteng

Floreseditorial.com, Ruteng – Pagelaran event spesial di kota Ruteng, Kabupaten Manggarai bertajuk ‘Semarak Akhir Tahun 2019’ semakin meriah ketika ribuan kembang api dinyalakan tepat pukul 12.00 Wita malam, Selasa (31 Desember 2019).

Pihak penyelenggara dari Universal Concert Of Music (UCM) Event Organizer tampak sukses menyuguhkan hiburan istimewa dengan euforia berbeda bertempat di Lapangan Motang Rua.
Ratusan penonton, hampir dari semua kalangan ikut berbondong-bondong menyaksikan suguhan spesial tersebut.

Bahkan hingga penampilan puncak dari guest star artis asal Jakarta yaitu Nong’Q Patricx, suasana ingar-bingar di larutnya malam masih tetap terasa. Terlebih, dentuman dan tempo khas genre musik Reaggae yang menghentak, ikut memantik siapa saja untuk jingkrak bergoyang.

Paul Parera, selaku ketua panitia penyelenggara acara mengatakan bahwa pihaknya tidak menduga dengan antusias masyarakat Kota Ruteng.

“Apalagi ketika seremonial tepat di penghujung pergantian waktu untuk menyambut tahun yang baru serempak kita teriakan,” tuturnya di sela acara.

Konsep acara pun diakuinya sudah sangat matang dipersiapkan. Seperti ketika ribuan kembang api mewarnai langit malam kota Ruteng.

“Tentunya kami sangat bangga, karena kemasan rangkaian acara hiburan seperti musik, tarian tradisioanal, hingga pesta kembang api yang kurang lebih sebanyak 10 ribu ini berlangsung meriah, bisa dinikmati oleh khalayak dan tentu dengan sangat aman,” jelas Paul Parera.

Tidak hanya itu, pihaknya bersama UCM Event Organizer yang basecamp-nya di Langgo, Kelurahan Carep ini mengucapkankan limpah terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan meyukseskan acara tersebut.

“Event tersebut secara mandiri dilaksanakan oleh kaum muda secara perorangan dan tergabung dalam kepanitiaan yang memang merupakan event perdana berskala besar demi menyemarakan suasana akhir tahun. Maka dari itu, terkait keamanan dan kenyamanan yang disuport oleh pihak pemerintah daerah dan Polres Manggarai sudah sangat memuaskan. Kami sangat berterimakasih akan hal itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Frayen Mone selaku Manager UCM Event Organizer menambahkan jika pihaknya turut berterimakasih kepada keterlibatan dari masyarakat yang sudab datang sekaligus ikut berdonasi untuk membantu saudara-saudari di PERTUNI (Persatuan Tunanetra Indonesia, Red) yang ada di kota Ruteng.

“Rangkaian acara yang juga turut jadi fokus kita adalah aksi sosial. Kali ini untuk membantu PERTUNI di kota Ruteng. Dan syukurnya, donasi yang terkumpulkan cukup banyak dengan total 2.912.000 ribu rupiah. Semoga aksi ini bisa membantu kebutuhan saudara kita PERTUNI,” Tutup Frayen Mone.

Laporan: Adrian Juru

Artikel ini telah dibaca 1005 kali

Baca Lainnya
x