Cheap NFL Jerseys From China Wholesale Jerseys

Headline Manggarai Manggarai Barat Video Viral

Sabtu, 16 Mei 2020 - 14:41 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Puluhan Massa Ricuh di Perbatasan Manggarai Barat - Manggarai. (Foto: Tim Redaksi)

Puluhan Massa Ricuh di Perbatasan Manggarai Barat - Manggarai. (Foto: Tim Redaksi)

Ricuh Massa di Perbatasan Mabar – Manggarai

Floreseditorial.com, Lembor – Situasi tegang dan nyaris rusuh terjadi di wilayah perbatasan Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai, tepatnya di perbatasan antara Desa Wae Bangka, Kecamatan Lembor dan Desa Benteng Redo, Kecamatan Lelak. Puluhan warga melancarkan aksi protes, diduga terpicu oleh tindakan oknum aparat atau petugas posko dari Kabupaten Manggarai, yang menghalang-halangi akses dan aktivitas masyarakat di wilayah itu.

Kericuhan yang melibatkan puluhan warga itu tampak dalam sebuah video berdurasi 2 menit 50 detik, yang diunggah dan tersebar di tengah masyarakat. Dalam video tersebut, tampak puluhan warga sedang berteriak-teriak dan berdebat dengan sejumlah aparat petugas yang sedang berjaga-jaga di lokasi posko covid-19. Kericuhan itu disinyalir berawal dari sikap aparat, yang melarang warga atau pelaku perjalanan untuk keluar atau masuk melalui jalur itu. Dalam video itu juga, tampak sejumlah aparat dari Satuan Pol. PP, kepolisian dan TNI.

Informasi yang dihimpun floreseditorial.com menyebutkan, kericuhan itu berawal dari adanya sejumlah warga yang hendak melintas di jalan utama trans Flores tersebut, baik ke kebun maupun ke kampung-kampung lain di sekitarnya. Warga rupanya merasa terganggu atas kehadiran petugas dan posko di wilayah tersebut. Pasalnya, di lokasi itu selain dibangun posko, di ruas jalan itu pun ditutup dengan plang. Posko covid-19 itu sendiri dibangun oleh pemerintah Kabupaten Manggarai dan telah diresmikan penggunaannya oleh Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H, Kamis (14/5/2020).

Dalam acara peresmian itu, pemerintah Manggarai menggelar ritus adat “tesi”, bertujuan untuk meminta izin sekaligus restu leluhur agar pengamanan posko covid-19 di wilayah perbatasan berlangsung aman dan tertib. Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H kepada wartawan usai menggelar ritual tesi menjelaskan, posko covid-19 di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Manggarai Barat merupakan upaya pencegahan demi memutuskan mata rantai penularan wabah virus corona, melalui medium manusia pelaku perjalanan dari Manggarai Barat ke Manggarai. Sebab wilayah Manggarai Barat telah dinyatakan sebagai zona merah covid-19, menyusul jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 cendrung bertambah.

Penulis: Tim Redaksi

Artikel ini telah dibaca 5324 kali

Baca Lainnya