Manggarai

Rabu, 4 September 2019 - 11:10 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Yohanes Rikardus Madu (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Yohanes Rikardus Madu (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Rikardus Madu Akui Dirinya Sejenak Terlelap Karena Kelelahan

Floreseditorial.com, Ruteng – Pelantikan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai periode 2019-2024 berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Manggarai, Senin (2/9).

Tiga puluh lima anggota DPRD terpilih tersebut merupakan utusan rakyat Manggarai dari masing-masing daerah pemilihan. Apresiasi dan ucapan-ucapan profisiatpun mengalir kepada mereka, baik melalui media maupun secara langsung.

Salah satu peristiwa yang cukup menghebohkan masayarakat kabupaten Manggarai adalah ketika salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manggarai, Yohanes Rikardus Madu selaku kader besutan Partai Amanat Nasional terekam pantauan Floreseditorial.com tertidur sejenak saat sebelum prosesi pelantikan dimulai. Ia tertidur terlelap disaat mendengarkan pembacaan surat keputusan Gubernur NTT.

Saat dikonfirmasi Floreseditorial.com, Yohanes Rikardus Madu mengakui bahwa dirinya memang mengantuk dan terlelap sejenak akibat dirinya sangat kelelahan.

Kata dia, hal itu terjadi karena persiapan menjelang pelantikan yang membuat dirinya kelelahan.

“Kondisi saya saat prosesi pelantikan itu sangat capek sekali. Kita tahu bahwa pesta kita punya di Manggarai itu pasti persiapannya berhari-hari. Persiapannya kami itu selama empat malam. Karena kita ini tugas untuk melayani orang. Tidak mungkin kita tidak melayani tamu saat mereka datang ke rumah. Sehingga selama beberapa hari itu saya pun kurang tidur tepat waktu,” terang politisi PAN itu, Rabu (04/09).

Persiapan syukuran pelantikan yang terlalu sibuk dan memakan waktu berhari-hari, katanya lebih lanjut, membuat kondisi tidak stabil. Dirinya mengakui bahwa dirinya mengantuk dan sejenak memejamkan matanya saat prosesi pelantikan tersebut karena kondisi fisik yang kurang fit.

“Pada saat paripurna itu saya dalam keadaan capek sekali karena sudah tiga malam begadang melayani tamu yang kunjung ke rumah. Secara jujur saya katakan bahwa waktu itu saya dua kali sejenak terlelap dalam waktu yang tidak lama. Mengantuk berat karena kecapean. Tetapi sebetulnya saya bukan tidur terlelap, tetapi sejenak pejamkan mata dan sadar kembali,” tutup Yohanes wakil rakyat terpilih dari Dapil Langke Rembong itu.

Laporan: Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 2143 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya