Manggarai

Kamis, 7 November 2019 - 10:36 WIB

6 hari yang lalu

logo

Pentas Seni salah satu kegiatan favorit dan spesial dalam memeriahkan HUT ke-36 SMA Negeri 2 Langke Rembong (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Pentas Seni salah satu kegiatan favorit dan spesial dalam memeriahkan HUT ke-36 SMA Negeri 2 Langke Rembong (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Semarak Pagelaran Seni G-KUSTIK Smandu Langke Rembong

Floreseditorial.com, Ruteng – Pentas Seni (Pensi) sebagai salah satu kegiatan favorit dan spesial dalam memeriahkan HUT ke-36 SMA Negeri 2 (Smandu) Langke Rembong dibuka secara resmi oleh kepala SMAN 2 Langke Rembong, Kamis (7/11/2019) di halaman sekolah yang telah dipasang puluhan terop dengan panggung permamen yang baru saja selesai dibuat.

Dalam sambutannya, ketua umum panitia HUT sekolah Adri Robinhut, S.Pd. M.Pd menegaskan bahwa Pensi ini merupakan sebuah program yang baru dalam memeriahkan HUT sekolah sebab pada HUT sebelumnya tidak ada kegiatan seperti ini.

“Ini sebuah langkah baru, sebuah keberanian yang besar untuk menyelenggarakan even seperti ini. Ini dilakukan karena banyak guru dan siswa di sekolah ini yang memiliki bakat yang bagus dalam bidang seni entah itu seni musik, seni tari, seni suara, seni sastra dan lain-lain. Bakat-bakat seperti itu tidak boleh dipendam melainkan harus disalurkan dengan baik. Dan ini adalah saatnya.” kata Adri.

Adri berharap agar dengan kegiatan ini peserta didik semakin kreatif dalam mengembangkan diri mereka sehingga kelak akan menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Saya berharap anak-anak sekalian yang menyaksikan acara ini mampu mengembangkan diri dengan baik sehingga kelak dapat menjadi manusia unggul,”ungkapnya.

Dengan mengusung tema “Art Performance Smandu Langke Rembong Merajut Kebersamaan Menuju Indonesia Maju” berbagai atraksi menarik disuguhkan peserta dengan penuh semangat dan ceria.

Adapun mata acara yang ditampilkan antara lain G-Kustic Band, Tarian Duat Uma Weri Latung, Child Band, musikalisasi puisi, dance, pentas drama musikal, dan lain-lain.

G-Kustik merupakan band yang diciptakan oleh beberapa orang guru Smandu. G-Kustik adalah singkatan dari Guru Akustik yang mana guru menjadi personel utama dalam band ini. Mereka menyalurkan bakat seni lewat band ini.

Pensi ini disaksikan oleh seluruh civitas Akademika Smandu Langke Rembong dan beberapa alumni serta warga sekitar.

Dalam Pensi ini juga alumni diberi ruang untuk mengekspresikan diri dan memberikan motivasi kepada siswa. Ibu Yul yang didaulat mewakili alumni untuk menyampaikan motivasi menegaskan bahwa impian itu penting, hal-hal ilmiah itu penting, demikian pun ekspresi seni dan kreativitas itu penting. Semuanya harus dijalankan dengan baik dan seimbang.

“Adik-adik sekalian, kita harus punya impian, dan impian itu harus dijaga dan dirawat. Adik-adik harus memperjuangkan impian itu melalui proses pendidikan yang baik di sekolah. Potensi adik-adik harus dikembangkan dengan baik. Intelektualitas harus diasah terus melalui kegiatan membaca, menulis dan berdiskusi, efeksi dan motorik harus diekspresikan dalam seni dan olah raga. Maju terus adik-adik, demi masa depan yang cerah dan Indonesia yang Jaya,” kata kaka Yul memotivasi.

Ada berbagai tanggapan terkait pensi ini. Niken salah seorang siswi mengatakan bahwa ia bangga dengan sekolah ini, bangga terhadap siswa-siswi yang berani dan proaktif menyukseskan pensi yang luar biasa ini. Dia merasa beruntung bersekolah di lembaga ini.

“Saya bangga terhadap teman-teman dan lembaga ini Pak karena membuka ruang bagi peserta didik untuk mengekspresikan diri sesuai bakat dan minat masing-masing. Saya tidak salah pilih dan berbangga menjadi bagian dari peristiwa yang bersejarah ini, tuturnya penuh ceria. Hal senada juga disampaikan Sam, wakil ketua OSIS Smandu.

“Keren dan luar biasa moment ini Pak. Ini belum terjadi sebelumnya. Bangga Pak karena menjadi bagian di dalam Pensi ini” ungkapnya bangga. Sam memerankan Raja Hayam Wuruk dalam Drama Musikal dengan Judul “Tragedi Pasundan”.

Pensi ini dipersiapkan secara matang. Kurang lebih anak-anak menyiapkan acara ini selama 3 minggu. Pensi ini berakhir pada pukul 13.30 Wita.

Laporan : Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 325 kali

Baca Lainnya
x