Manggarai

Jumat, 1 November 2019 - 18:16 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Kelompok paduan suara STIPAS Santo Sirilus Ruteng (Ist)

Kelompok paduan suara STIPAS Santo Sirilus Ruteng (Ist)

STIPAS St. Sirilus Ikut Lomba Paduan Suara Nasional di Jakarta

Floreseditorial.com, Ruteng – Sekolah Tinggi Pastoral (STIPAS) Santo Sirilus Ruteng akan mengikuti lomba Paduan Suara Tingkat Nasional di Jakarta pada Sabtu-Selasa (1-4/11/2019).

Informasi yang dihimpun media ini penyelenggaraan Pagelaran Paduan Suara tingkat nasional ini diikuti oleh semua Perguruan Tinggi Agama Katolik (PTAK) di Indonesia. Pagelaran Paduan Suara Mahasiswa antar PTAK se-Indonesia ini merupakan ajang prestasi dan membangun kebersamaan civitas akademika PTAK.

Adapun tujuan dari pagelaran suara PTAK adalah untuk mengimplementasikan salah satu standar pendidikan, khususnya standar kompetensi lulusan pada ranah keterampilan umum dan khusus yang berkaitan dengan pendidikan liturgi khususnya musik liturgi.

Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa/mahasiswi PTAK menjadi penggerak berliturgi yang baik dan benar di Iingkungannya masing-masing.

Ketua STIPAS Santo Sirilus Ruteng RD. Rikardus Jehaut kepada wartawan menjelaskan bahwa dirinya mengaku bangga karena STIPAS Ruteng ikut ambil bagian dalam lomba tingkat nasional ini.

“Pagelaran Paduan Suara Mahasiswa antar PTAK Tingkat Nasional diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Tentunya kami bangga STIPAS Ruteng ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,” ujar RD. Rikardus saat ditemui awak media Jumat (1/11/2019).

Kegiatan ini kata RD. Rikardus, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan perhatian di bidang peningkatan seni dan budaya, khususnya
memberikan ruang bagi peningkatan potensi seni bagi peserta didik.

Peserta yang ikut kata RD. Rikardus ada 25 orang yang terdiri dari 20 orang anggota paduan suara, 1 orang penjaga stan pameran, 1 org pelatih, Ketua Sekolah ditambah 2 orang pembina lain.

“Kegiatannya akan dimulai hari ini, dan dalam jadwalnya Lomba akan berlangsung pada Hari Minggu, 3 November di hotel Mercuri Ancol Jakarta, dari pagi sampai sore,” tutup RD. Rikardus

Laporan : Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 125 kali

Baca Lainnya
x