Manggarai

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 18:27 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Warga Desa Toe memperbaiki jalan rusak secara swadaya (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Warga Desa Toe memperbaiki jalan rusak secara swadaya (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Warga Desa Toe Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

Floreseditorial.com, Ruteng – Sekelompok warga Desa Toe, Kecamatan Reok Barat, kabupaten Manggarai melakukan perbaikan jalan yang rusak pada ruas jalur Reo-Reok Barat di wilayah Tanjakan Bea Dengger Desa Toe, Sabtu 31/8/2019.

Ditemui di lokasi kegiatan kerja tersebut, salah seorang pekerja Paskalis Randi Gunawan menjelaskan bahwa Kegiatan yang mereka lakukan merupakan insiatif dari Rm. Willy Windoro, Pr. yang merupakan Pastor Paroki Loce Desa Loce-Reok Barat.

“Kami masyarakat Desa Toe melakukan kegiatan ini berawal dari inisiatif pastor paroki kami yang peduli akan kondisi jalan yang rusak berat ini”, kata Paskalis.

Menurutnya, seluruh pengadaan material di persiapkan oleh Pastor Paroki tersebut.

“Warga Toe sendiri hanya membantu dengan swadaya tenaga untuk mengerjakan perbaikan jalur tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Paskalis menjelaskan bahwa kondisi ruas jalan pada jalur tanjakan Bea Denger tersebut sangat parah dan sudah menelan banyak korban.

“Karena keterbatasan anggaran perbaikan, titik jalur perbaikan yang kami lakukan hanya menggunakan campuran semen dan pasir sebagai material perbaikan agar pengguna jalur aman melintasi titik jalur tersebut,” tuturnya.

Untuk diketahui, Jalur tanjakan Bea Denger merupakan jalur poros yang menghubungkan kota Reo dan Reok Barat yang menjadi salah satu titik yang sangat berbahaya.

Kondisi jalur yang rusak berat tanpa perhatian pemerintah itu sudah menjadi titik rawan yang harus dilalui pengguna jalan di wilayah tersebut.

Laporan: Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 148 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya