Manggarai

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 18:44 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Ilustrasi (Net)

Ilustrasi (Net)

Warga Kajong Desak PLN Segera Perbaiki Jaringan Listrik

Floreseditorial.com, Ruteng – Warga Kampung Jong, Desa Kajong Kecamatan Reok Barat Kabupaten Manggarai mendesak pihak PLN Reok untuk segera melakukan perbaikan jaringan arus listrik di wilayah tersebut.

Kepada floreseditorial.com, Jumat 31/8/2019, perwakilan warga Jong selaku pengguna jaringan listrik tersebut, Paskalis Harmin menjelaskan bahwa sejak awal instalasi jaringan listrik di wilayah tersebut sudah bermasalah.

Pasalnya, Warga yang sudah terinstalasi jaringan listrik sangat kecewa karena kondisi arus yang masuk di meteran mereka tidak stabil. Akibatnya listrik di setiap rumah selalu mengalami arus rendah dan selalu padam, sehingga menyebabkan beberapa barang elektronik miliknya rusak.

“Kami sudah menghadap pihak PLN Reok dan Ruteng untuk berdiskusi soal kondisi ini, namun pihak PLN berdalih bahwa kondisi tersebut terjadi akibat kekuatan kabel yang tidak mampu menampung arus karena banyaknya pengguna arus listrik, papar Paskalis.

Lebih lanjut, Paskalis menjelaskan bahwa rupanya pihak PLN sudah mengetahui kondisi tersebut dan terkesan lalai. Hal itu dibuktikan dengan tidak mengganti kabel pengantar arus dan tiang penyangga kabel sesuai standar.

Padahal awal instalasi jaringan listrik untuk lima orang sudah membayar meteran dan kabel pengantar arus dari tiang induk hingga ke rumah milik warga.

Akibat kelalaian tersebut membuat warga pengguna jaringan listrik bingung dengan sikap pihak PLN yang sudah mengetahui akan kemampuan kabel, namun mereka tetap menerima instalasi meteran baru.

Pasalnya, warga pengguna listrik tersebut khawatir dan berharap agar kondisi ini tidak berkepanjangan dan memicu korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran di wilayah mereka.

Hingga saat ini, sebanyak 14 buah meteran sudah terpasang di wilayah tersebut dengan kondisi arus listrik yang semakin memburuk.

Laporan: Adrianus Paju

Editor: Hardy Sungkang

Artikel ini telah dibaca 825 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya