Beranda Politik Pilkada Monohara: Mirip Kampanye Pak Jokowi Ya…

Monohara: Mirip Kampanye Pak Jokowi Ya…

0
BERBAGI
Sejumlah kader partai pengusung dan Pendukung Paket Merpati menyanyikan lagu Salam dua Jari di Lokasi debat Cakada Matim (Foto:Team YPF)

Borong, floreseditorial.com – Untuk pertamakalinya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manggarai Timur melakukan acara debat calon kepala daerah (Cakada) di lapangan terbuka.

Debat tersebut berlangsung di lapangan Pancasila Borong dengan tema: “TAHTA UNTUK RAKYAT “.

Kelima Paslon cakada yang mengikuti debat kandidat kali ini adalah paslon ASET (Andreas Agas – Stef Djaghur), MERPATI (Marselis Karong – Sirajudin Paskalis), TABIR (Tarsisius Syukur-Yosep Byron Aur), NERA (Bonefasius Uha-Frans Anggal) dan SARDON (Frans Sarong-Kasmir Don).

Debat Cakada Manggarai Timur kali ini dipandu oleh seorang moderator asal Jakarta Brigtha Manohara dan 3 orang panelis yang ditunjuk oleh KPUD Matim sebagai penyelenggara yakni: DR. Rm. Agustinis Manfred Habur, Pr, Robert Endy Jaweng, M.si dan Lucius Karus, S.Fil dan dihadiri oleh Bupati Manggarai Timur Drs.Yosep Tote,M.si, seta sejumlah unsur Forkopimda kabupaten Manggarai Timur

Dalam sambutannya, Bupati Manggarai Timur Drs. Yosep Tote, M.si, berharap agar masyarakat dapat mewujudkan pilkada berkualitas dan berintegritas.

“Mari kita datang ke TPS dan tunaikan hak pilih kita semua dengan riang gembira, obyektif dan merdeka tanpa tekanan di tanggal 27 Juni mendatang”, tandas Bupati Matim dua periode itu.

Menurutnya Kinerja dan kualitas kepemimpinan calon, hendakhlah menjadi referensi utama dalam menentukan pilihan, “Jangan sampai Golput karena Golput menunjukan ketidaktanggungjawaban kita terhadap sistem demokrasi di Manggarai Timur”, ujar Bupati Tote.

Sejumlah pemandangan menarik dalam proses debat Cakada kali ini pun turut mewarnai proses debat. Mulai dari saling sindir hingga saling lirik pun mewarnai proses yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum daerah itu.

Turut hadir dalam debat tersebut puluhan pendukung dari masing–masing pasangan calon.
Namun yang paling menonjol adalah pendukung pasangan merpati.

Pasalnya lagu salam dua jari dikumandangkan oleh puluhan pendukung pasangan Marselis dan Maskalis yang hadir di tempat itu.

Mendengan lagu tersebut, Modertor sekaligus Jurnalis televisi nasional Bergita Manohara berujar bahwa kumandang lagu salam dua jari mirip kampanye di era presiden Joko Widodo.

“Mirip Kampanye Pak Jokowi Ya”, ujar Berigita sembari melanjutkan proses debat cakada Manggarai Timur

Laporan : Yon Sahaja
Editor : Hardy Sungkang

Comments

comments

loading...