Nasional

Sabtu, 5 Oktober 2019 - 13:19 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Panel listrik komunal PLTS Pulau Messa (Foto: TeamYPF/Edison Risal)

Panel listrik komunal PLTS Pulau Messa (Foto: TeamYPF/Edison Risal)

Besok, Menteri BUMN Resmikan Lima PLTS Komunal di NTT

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno direncanakan berkunjung ke pulau Messa Desa Pasir Putih, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) ,Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu, (06/10/2019) Besok.

Manager Komunikasi PT. PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur Soelistyoadi Nikolaus kepada media ini menjelaskan, kunjungan kerja Menteri Rini dimaksud, dalam rangka meresmikan lima Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang tersebar di Nusa Tenggara Timur.,termasuk di pulau Messa Desa Pasir Putih secara simbolis yang akan dilakukan besok.

Dia menambahkan, hal ini selaras dengan tujuan Menteri Rini menjadikan BUMN untuk negeri sebagai agen pembangunan yang harus jadi motor penggerak perekonomian Tanah Air.

“Lima PLTS yang akan diresmikan Bu Menteri itu, tiga diantaranya berlokasi di Kabupaten Manggarai Barat, yakni di Desa Pasir Putih Pulau Messah dengan jumlah calon pelanggan sebanyak 473 dan di Desa Seraya Maranu sebanyak 150 calon pelanggan ditambah 144 calon pelanggan di Desa Batu Tiga”, papar Niko kepada media ini, Sabtu (05/10/2019).

Selain di Kabupaten Manggarai Barat, terdapat dua PLTS lainnya, yakni di Desa Nuca Molas, Kabupaten Manggarai dengan jumlah calon pelanggan sebanyak 273 dan 74 calon pelanggan lainnya berada di Desa Usulanu Kabupaten Rote Ndao, dengan total calon pelanggan pada lima lokasi di Nusa Tenggara Timur tersebut sebanyak 1.114.

“Semoga dengan akan diresmikannya lima PLTS komunal ini masyarakat dapat memanfaatkan listrik dengan sebaik-baiknya, sehingga membawa perubahan yang lebih baik terutama untuk kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat”,tutup Niko.

Laporan : Jivansi Helmut

Artikel ini telah dibaca 234 kali

Baca Lainnya
x