Nasional

Senin, 23 Maret 2020 - 07:36 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Kasatker PJN IV NTT, Achmad Trunajaya (Foto: TeamYPF/Rian Laka)

Kasatker PJN IV NTT, Achmad Trunajaya (Foto: TeamYPF/Rian Laka)

Dukung Pariwisata, Kasatker PJN 4 Fokuskan Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Floreseditorial.com, Ende – Dalam upaya mendukung laju pertumbuhan peningkatan sektor Pariwisata di Provinsi NTT, Kepala Satuan Kerja Pembangunan Jalan Nasional (PJN) Wilayah 4 bertekad untuk mefokuskan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah IV.

Hal ini disampaikan, Kasatker PJN IV NTT, Achmad Trunajaya, saat diwawancarai media ini di ruang kerjanya, usai acara pisah sambut Satker dan PPK Lingkungan PJN IV NTT. Pada, sabtu (21/3/20).

Dikatakannya, demi mendukung peningkatan pariwisata di wilayah 4, kita perlu fokuskan percepatan pembangunann insfrastruktur jalan nasional, di area – area penting pariwisata. Khususnya Jalan Nasional yang menghubungkan dengan objek destinasi wisata area Flores NTT (Wilayah IV).

Menurutnya, fokus perhatian Satker PJN IV NTT, sangat penting untuk mendukung peningkatan sektor pariwisata. Karena hal tersebut, merupakan tujuan dari Visi dan Misi Presiden RI. Salah satunya, yakni peningkatan sektor Pariwisata di Nusa Tenggara Timur.

Achmad menerangkan, dalam menjalankan itu, pihaknya tentu harus didukung oleh rekanan penyedia jasa baik jasa konstruksi dan konsultan, masyarakat maupun rekan-rekan media dan pihak Pemerintah Daerah sebagai mitra kerja kita. Ucapnya

Karena bagi Achmad, dukungan tersebut akan sangat berpengaruh pada laju percepatan pembangunan jalan nasional dukung sektor wisata, melalui peningkatan mutu PJN Wilayah IV.

“Jadi kalau ada masalah teknis maupun non teknis, apabila dalam pengerjaan, mucul masalah teknis, semisal pembebasan lahan, ya tinggal dibantu untuk di mediasi guna memecahkan masalah tersebut,” ucap Achmad

Ia mencontohkan, mestinya ketika paket tersebut ditetapkan berapa bulan untuk dilaksanakan tentu sudah diperhitungkan hal-hal teknis lainnya.

Tidak hanya menyangkut masalah teknis pembebasan lahan tetapi juga masalah teknis lainnya seperti, masalah cuaca musim, tentu juga sudah diperhitungkan. Kata Achmad

Menurutnya, dilain sisi kita boleh memprediksi cuaca tersebut, tetapi kita tidak mampu memastikan cuaca akan terjadi sesuai dengan yang diharapkan.

“Ya kita hanya mampu memprediksi tetapi alam yang akan menetukan kehendaknya sendiri. Apapun situasi dan kondisi di lapangan kita hadapi, kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan dan menjalankan pekerjaan itu hingga selesai dan tuntas tanpa masalah atau pun bermasalah. Terang Achmad Trunajaya

Menurutnya, sebelumnya kalau saya lihat selama ini, apa yang telah dilakukan oleh Pak Herman, kala itu sebagai Kasatker PJN Wilayah 4, semua yang telah dilakukannya sudah baik.

Karena Kata Dia, semua yang telah beliau lakukan semata-mata hanya untuk menjadikan Daerah Kabupaten Ende dan sekitarnya agar lebih baik lagi. Maka itu, kita perlu dukungan semua pihak demi menjadikan Kabupaten Ende san wilayah sekitar lainnya lebih maju.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya menyatakan siap melanjutkan apa yang sudah di wariskan oleh Kasatker yang lama terutama mempertahankan Satker PJN IV NTT sebagai Satker terbaik. kata Achmad Trunajaya

Laporan : Rian Laka

Artikel ini telah dibaca 371 kali

Baca Lainnya
x