Bakti Sosial PMKRI Ende di Pasar Wolowona dan Pasar Mbongawani

- Selasa, 23 Mei 2023 | 20:07 WIB
Bakti sosial PMKRI Ende dalam rangka menyambut Dies Natalis PMKRI Pusat Sanctus Thomas Aquinas 2023 (Istimewa)
Bakti sosial PMKRI Ende dalam rangka menyambut Dies Natalis PMKRI Pusat Sanctus Thomas Aquinas 2023 (Istimewa)

Floreseditorial.com, Ende - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ende St. Yohanes Don Bosco melakukan bakti sosial dengan membersihkan sampah-sampah yang berada di Pasar Wolowona dan Pasar Mbongawani (Ene) pada, Selasa, 23 Mei 2023. 

Kegiatan bakti sosial ini diinstruksikan dari Pengurus Pusat (PP) PMKRI kepada seluruh cabang PMKRI di Indonesia.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut Dies Natali PMKRI Pusat Sanctus Thomas Aquinas yang ke-76 tahun.

Tema yang diangkat untuk Dies Natalis PMKRI Pusat adalah “Mengabdi Untuk Negeri Menyongsong 2045’.

Baca Juga: PMKRI Ende: Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur Pukulan Dunia Pendidikan di Ende

Tadeus Dame Dewa Dare selaku mandataris RUAC/Formatur Tunggal ketika dihubungi melalui media ini menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan membantu menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran penyakit yang diakibatkan lingkungan yang kotor.

Selain itu, aktivitas bakti sosial ini membantu menumbuhkan empati dan tanggung jawab kita semua masyarakat Ende pada khususnya sehingga mampu menciptakan kerukunan antar masyarakat.

"Kegiatan ini membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang lingkungan, juga memberikan edukasi ke masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ende untuk sadar dan peka terhadap lingkungan sekitar kita yang kotor sehingga kita bisa jauh dari penyakit karena sehat itu mahal," ujar Tadeus Dame Dewa Dare

"Sebagai orang muda dan garda terdepan, PMKRI Ende konsen terhadap isu-isu lingkungan karena minimnya kesadaran akan kebersihan dari masyarakat, dan ini menjadi salah satu aksi konkrit yang dilakukan kami sebagai wujud tanggung jawab orang muda menjaga bumi kita khususnya Kota Ende, Kota Pancasila," pungkasnya.

Editor: Kornelis Kedaman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SD di Kupang Bawa Senjata Api ke Sekolah

Sabtu, 27 Mei 2023 | 18:30 WIB
X