News

Senin, 16 September 2019 - 09:38 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Ketua PKS Kabupaten Manggarai (Ist)

Ketua PKS Kabupaten Manggarai (Ist)

Begini Penjelasan Ketua PKS Manggarai Soal Dukungan Pada Deno Kamelus

Floreseditorial.com, Ruteng – Gunjing ganjing terkait wacana partai keadilan sejahtera (PKS) kabupaten Manggarai yang dikabarkan tidak akan mendukung Deno Kamelus lagi pada Pilkada 2020 mendatang membuat ketua DPD PKS Kabupaten Manggarai angkat bicara.

Ketua Partai Keadilan Sejahtera kabupaten Manggarai Rustam R Kelilauw saat diwawancarai media ini pada Senin (16/09) menjelaskan bahwa hingga kini partainya belum menentukan sikap politiknya di Pilkada Manggarai di tahun 2020 mendatang

“PKS Belum menentukan sikap politiknya di Pilkada Manggarai di 2020, kata Rustam.

Ia menjelaskan bahwa partainya hingga kini masih tetap menjaga dan memilihara Koalisi yang dibangun di tahun 2015 silam.

“Sampai masa kepemimpinan Deno-Madur berakhir. Marwah dan komitmen partai harus tetap kami jaga. Nanti malah publik dan Deno Madur merasa kami inkonsisten dalam memelihara koalisi ini,” kata Rustam.

Semua Berproses

Seperti apapun kemelut yang terjadi dalam perjalanan koalisi ini, kata Rustam menjelaskan, pihaknya menyebutkan bahwa itu adalah bagian dari dinamika.

“Bahwa bagi kami ini adalah bagian dari dinamika. Etika koalisi harus tetap dijaga sembari tetap terus memonitor dan mengevaluasi kinerja pemerintah dan kemitraan selama 5 tahun,” tandasnya.

Rustam mengamini bahwa hingga kini pihaknya belum menentukan sikap politik pada Pilkada mendatang.

“Sampai dengan hari ini DPD PKS Kab Manggarai belum menentukan sikap politiknya. Pasca pileg 2019 kemaren Kami masih terus berbenah, memperkuat struktur dan terus mempersolid basis elektoral kami. Oleh karenanya jika ada kader kami, apapun posisinya didalam struktur, yang berstatement tentang sikap politik PKS Manggarai pada Pilkada Manggarai tahun depan, tidak kami anggap sebagai representasi partai,” tegas Rustam.

“Apakah koalisi ini akan tetap dipertahankan atau tidak, biarlah semuanya berproses. Partai bekerja dengan mekanisme. Saatnya nanti, setelah melalui beberapa tahapan, secara resmi akan kami umumkan ke publik,” demikian Ketua DPD PKS Kabupaten Manggarai itu.

Sebelumnya Ketua Badan pemenang pemilihan umum partai keadilan sejahtera (Bapilu PKS) Kabupaten Manggarai Marsel Ahang mengungkapkan dinamika internal partai PKS ke publik terkait informasi bahwa partai tersebut tidak akan mendukung Deno Kamelus lagi di Pilkada Manggari pada tahun 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan ketua Badan Pemenang Pemilu PKS Manggarai Marsel Ahang, saat diwawancarai media ini pada Sabtu (14/09).

Menurut Ahang banyak alasan yang menjadi dasar pertimbangan yang membuat partai tersebut tidak akan kembali mendukung Deno Kamelus seperti pada Pilkada 2015 silam.

“Dalam mengambil sebuah kepututusan, Deno sering tidak berkordinasi dengan partai pendukung serta tidak taat pada visi misinya,” kata Marsel Ahang.

Selain itu, tambah anggota DPRD Manggarai Periode 2014-2019 itu, ada keegoan Deno selama memimpin Kabupaten Manggarai.

“Selama lima tahun kepemimpinan ada kecenderungan memperhatikan kepentingan dirinya dan timsesnya hingga mengabaikan aspirasi rakyat yang disampaikan melalui DPRD,” kata Politisi PKS itu.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 2293 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x