News

Senin, 5 Agustus 2019 - 15:55 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

Bocah 13 Tahun di Benteng Jawa Tewas Digilas Bus Kayu

Floreseditorial.com, Borong – Bocah berumur 13 tahun di Kampung Laci Desa Compang Mekar, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur digilas bus kayu hingga tewas (5/19) di jalan masuk kantor Desa Tengku Leda, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur.

Korban yang diketahui bernama Asri Noman itu berasal dari Kampung Laci, Desa Compang Mekar, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur.

Berdasarkan data yang dihimpun Floreseditorial.com, melalui kapolsek Lamba Leda, Iptu Edy Sumirat, bahwa korban telah meninggal dunia saat dilarikan ke Puskesmas Benteng jawa Menuju BLUD RSUD Dr. Ben Mboi Ruteng, tepatnya di Kampung Muring Kecamatan Poco Ranaka.

Kepada media ini, Kanit Intelkam Pota Kabupaten Manggarai Timur, Lorens Pitang menjelaskan bahwa korban diselamatkan oleh Ksubsektor Benteng Jawa Bripka Salahudin bersama Bhabinkamtibmas Desa Nampar Tabang Bripka Arailinus Lentar.

Kronologi Kejadian

Korban awalnya menumpang di mobil kayu yang dikendarai oleh pelaku (sopir) dari tempat angkut material pasir di Longka Kunci, Desa Compang Mekar, Kecamatan Lamba Leda menuju Wereng, Desa Tengku Lawar, Kecamatan Lamba Leda.

Pasalnya, korban terus ikut menumpang bersama mobil tersebut menuju lokasi Nceweng, Kampung Wereng Desa Tengku Lawar untuk mengangkut batu yang akan diantar menuju rumah salah sorang warga Kampung Golo Tureng, Desa Tengku Leda.

Sekitar pukul 12:30, mobil pengangkut material batu tersebut tiba di jalan masuk kantor Desa Tengku Leda dan hendak menurunkan material batu di halaman rumah salah seorang warga berinisial YM di kampung tersebut.

Lantas, pada saat sopir mobil tersebut sedang mengambil posisi untuk menurunkan batu dari atas mobil dengan posisi mobil sedang atret, tiba-tiba korban AN melompat dari dalam mobil hingga jatuh di jalan.

Sementara itu, pelaku (sopir) diduga tidak mengetahui bahwa penumpang (korban) sedang melompat dari dalam mobil hingga sang sopir tersebut tetap mengatret mobilnya. Entahlah, saat bersamaan ban mobil bagian kiri bis kayu tersebut menggilas kepala korban hingga hancur.

Mendengar kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Nampar Tabang, Bripka Arailinus Lentar bersama Kasubsektor Benteng Jawa segera menolong korban di TKP dan langsung mengantar ke Puskesmas Benteng Jawa untuk mendapatkan pertolongan medis.

Bhabinkamtibmas bersama kasubsektor Benteng Jawa juga segera mengamankan barang bukti kejadian berupa satu unit mobil bis kayu warna hijau tanpa nomor polisi.

“Saat ini kami telah mengamankan satu unit mobil bis kayu berwarna hijau tanpa nomor polisi. Sementara situasi di seputaran wilayah Benteng Jawa saat ini masih terpantau aman dan kondusif”, terang Arailinus Lentar, bhabinkamtibmas Desa Nampar Tabang.

Diinformasikan, bahwa pelaku melarikan diri menuju Polres Manggarai sesaat setelah kejadian naas tersebut berlangsung.

Laporan: Adrianus Paju
Editor: Hardy Sungkang

Artikel ini telah dibaca 86 kali

Baca Lainnya
x