News

Sabtu, 16 Mei 2020 - 00:13 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Foto: Ilustrasi (FEC Media)

Foto: Ilustrasi (FEC Media)

Bupati Dula Minta Bupati Deno Akomodir Pasien Asal Mabar

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch Dula meminta Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H, agar tetap mengakomodir pasien umum asal Manggarai Barat. Terutama pasien yang secara geografis berdekatan dengan Rumah Sakit St. Rafael Cancar dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Ben Mboi Ruteng. Permintaan Bupati Dula tertuang dalam surat tertanggal, 15 Mei 2020 sebagai tanggapan atas surat Bupati Deno sebelumnya, tanggal 11 Mei 2020, yang enggan menerima pasien rujukan asal Manggarai Barat.

Sebelumnya, dalam surat No. Kesra 440/220/V/2020, tanggal 11 Mei 2020, Bupati Manggarai, Deno Kamelus, meminta kebijakan Bupati Manggarai Barat agar pasien asal Manggarai Barat, langsung dirujuk ke RSUD Komodo Labuan Bajo sebagai rumah sakit rujukan. Bupati Deno beralasan bahwa, akhir-akhir ini pasien rujukan asal Manggarai Barat lebih banyak diarahkan ke rumah sakit di Manggarai.

Menanggapi surat Bupati Deno tersebut, Bupati Dula dalam surat balasannya No. Kesra 460/120/V/2020, tanggal 15 Mei 2020, meminta Bupati Deno agar tetap menerima dan melayani pasien asal Mabar, terutama bagi warga yang secara geografis berdekatan dengan RSUD dr. Ben Mboi Ruteng dan Rumah Sakit St. Rafael Cancar.

Sedangkan untuk pelaku perjalanan baik dari maupun ke ke-dua wilayah kabupaten, Bupati Gusti Dula sepakat dengan persyaratan yang ditetapkan Bupati Deno. Bahwa bagi para pelaku perjalanan diwajibkan untuk melengkapi persyaratan antara lain, surat keterangan sehat dari dokter, surat rapid test, rekomendasi dari tim gugus tugas penanggulangan dan pencegahan Covid-19, serta identitas lainnya seperti KTP, KK dan SIM.

Penulis: Kanis Lina Bana

Artikel ini telah dibaca 886 kali

Baca Lainnya
x