Tak Berkategori

Jumat, 7 Juli 2017 - 00:35 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Marsel Y.W Petu (Foto:Team YPF)

Marsel Y.W Petu (Foto:Team YPF)

Bupati Ende : Pemkab Ende Dukung TDF

Ende-Floreseditorial.com. Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu mengatakan, Kabupaten Ende siap mendukung Tour De Flores atau TDF Pada tahun 2017.

Demikian diungkapkan, Marselinus Y.W Petu ketika dikonfirmasi di Aula BBK Ende pada Rabu (5/07/17) terkait persiapan pemerintah daerah kabupaten Ende untuk menyelenggarakan ivent internasional tersebut.

Berkaitan dengan TDF,   pada dasarnya untuk kabupaten Ende, pemerintah  siap mendukung kegiatan TDF,  Karena ini akan sangat berdampak  positif bagi pariwisata Ende khususnya dan flores umumnya.

Petu mengatakan, seluruh pembalab yang akan mengikuti lomba balab sepeda pada iven tour de flores,  pasti akan bisa bercerita dimasing- masing negaranya tentang pesona alam flores.

“Tour de flores 2017 ini juga akan menjadi daya tarik para wisatawan baik domestik maupun internasional untuk datang ke flores” Ujar Bupati Ende

Dirinya menambahkan , demi untuk mengembangkan pariwisata maka sebagai bupati Ende, dirinya mendukung sepenuhnya iven tour de flores,  ungkapnya.

CHMK LuluskanTenaga Kesehatan yang Konservatif dan Idealis

Pusam INDONESIA Minta Agar Segera Evaluasi Dana TDF 2016

Sekjen PUSAM Indonesia (Foto:Team YPF)

Sementara  Pusat Kajian dan Advokasi Masyarakat (PUSAM ) Indonesia mendesak event organiser (EO) sebagai penyelenggara segera melakukan evaluasi secara transparan terkait pengalokasian dana TDF tahun 2016.

Pasalnya, penggunaan dana APBD yang dialokasikan pemerintah kabupaten ende dalam mendukung penyelenggaraan Tour de Flores (TdF) tahun 2016 belum dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Rakyat Ende

Demikian dikatakan Sekertaris Jendral PUSAM – Indonesia, Oskar Vigator Wolo, S.IP kepada wartawan di Ende, Rabu (5/7/2017) siang.

“Sesuai rencana, TdF putaran dua pada tahun 2017 yang akan digelar pada pertengahan Juli mendatang,  tetapi saya meminta kepada penyelenggara dalam hal ini Event Orgainiser  (EO) untuk melakukan evaluasi sebagai bentuk pertanggung jawaban terhadap penggunaan keuangan daerah yang sudah dialokasikan pada pelaksanaan TdF  tahun 2016.”Ungkap Oskar

Badan Kehormatan Dewan Didesak Evaluasi Kinerja DPRD yang Suka Absen.

Oskar menjelaskan, Dana kegiatan Tour de Flores seharusnya tidak dibebankan kepada pemerintah kabupaten

Ia berharap, pemerintah kabupaten yang ada di Pulau Flores maupun pemerintah Provinsi NTT tidak mengalokasikan anggaran APBD kepada  EO.

“Semestinya, pemerintah daerah harus ciptakan event sendiri untuk promosikan pariwisata yang ada ke tingkat nasional maupun dunia” Pungkasnya  (Rian.FE)

Artikel ini telah dibaca 296 kali

Baca Lainnya
x