News

Jumat, 27 Maret 2020 - 10:14 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Yulius Cesar Nonga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ende (Ist)

Yulius Cesar Nonga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ende (Ist)

Covid-19 Belum Mengganggu Proses Pembangunan

Floreseditorial.com, Ende – Pasca merebaknya Covid-19 hingga saat ini belum mengganggu proses Pembangunan di Daerah Kabupaten Ende. Hal ini disampaikan Yulius Cesar Nonga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ende, saat ditemui Floreseditorial.com di kediamannya, Jl.Eltari, kabupaten Ende, Flores – NTT

“Merebaknya virus corona jika kaitkan dengan proses pembangunan di daerah belum mengganggu sektor pembangunan, APBD kita juga belum secara keseluruhan, digelontorkan sepenuhnya untuk pencegahan covid-19” kata Yulius.

Menurutnya, pihaknya belum bisa melihat dampak dari mewabahnya virus covid-19 terhadap perjalanan proses pembangunan di daerah Kabupaten Ende.

Khusus sektor pembangunan yang bersumber dari APBD, hingga kini pihaknya belum melaksanakan perubahan-perubahan mendasar terhadap APBD kita maupun peraturan-peraturan Bupati Penjabaran dari APBD.

“Jadi untuk sementara, saya kira khusus untuk menyikapi pencegahan terhadap wabah virus covid-19, sama sekali belum terlalu, menggangu dan mempengaruhi proses pembangunan di daerah kita,” Imbuhnya.

Yulius Cesar Nonga mengutarakan bahwa di Daerah Kabupaten Ende, fokus penangangan masih sebatas memperketat pengawasan agar wabah virus covid-19 jangan sampai masuk Kabupaten Ende.

“Hingga kini belum ada satu orang pun warga Kabupaten Ende yang tertular virus covid-19,” kata Yulius

Namun, Ia mengharapkan, kiranya Virus Covid-19 tidak sampai masuk menggerogoti kehidupan masyarakat Kabupaten Ende.

“Karena, kalaupun terburuknya itu terjadi, maka ia yakini bahwa akan sangat mempengaruhi laju perkembangan proses pembangunan di Daerah kita,” tutupnya.

Laporan : Rian Laka

Artikel ini telah dibaca 437 kali

Baca Lainnya
x