Sejumlah kendaraan mengantre karena tak dapat melintasi ruas jalan Reo - Dampek - Pota yang tertutup banjir (Foto: TeamYPF)

FLORESEDITORIAL.COM, BORONG – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah kabupaten Manggarai Timur, membuat jalan Reo-Dampe- Pota nyaris tak dapat dilewati kendaraan.

Selain karena hujan, apatisnya Pemerintah dalam merespon keluhan masyarakat atas ruas jalan di wilayah Tumbak, kecamatan Lamba Leda yang telah rusak sejak tahun 2017 silam membuat jalan tersebut tak dapat dilalui disaat musim hujan.

Padahal jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian warga yang ingin menjual hasil komoditinya ke pasar maupun ke wilayah sekitar.

Primus Pento, salah seorang warga Lamba Leda kepada media ini mengatakan bahwa hujan yang trus mengguyur wilayah tersebut membuat jalan alternatif yang dibuat pemerintah pada tahun 2017 tak dapat dilalui kendaraan saat musim hujan.

“Dimusim hujan, Jalan tersebut tidak bisa dilewati oleh kendara roda dua maupun empat,” tandasnya, Selasa (12/02/2019).

Lanjut Primus Pento mengatakan, rusaknya jalan Reo-Dampek-Pota membuat masyarakat kesulitan dalam beraktivitas.

“Ruas jalan ini sudah rusak sejak tahun 2017 silam dan sampai dengan saat ini belum diperbaiki oleh pemerintah, Kalau Musim Hujan, Ruas Jalan Reo – Dampek – Pota Lumpuh,” tukasnya.

Dihubungi terpisah, camat Lamba Leda Aleksius Rahman membenarkan perihal jalan tersebut yang tak dapat dilalui kendaraan disaat musim hujan.

“Memang jalan itu tak bisa dilalui kendaraan, apalagi kalau musim hujan,” tutup camat Lamba Leda.

Laporan : Nikolaus Tari

Komentar Anda?

Komentar Anda?