Dari kiri, Mentri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, ketua DPW ALFI/ILFA NTT Charles Angliwarman dan Bendahara Umum ALFI/ILFA ALFI/ILFA NTT Benny Oematan (Foto: Istimewa)

FLORESEDITORIAL.COM, LABUAN BAJO – Dewan pimpinan wilayah ALFI/ILFA provinsi Nusa Tenggara Timur dikabarkan telah mengundang Menteri perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi untuk datang ke NTT.

Kedatangan Budi ke NTT  dikabarkan untuk membahas sejumlah persoalan logistik termasuk peluang potensi daerah termasuk transportasi darat, laut dan Udara.

Ketua DPW ALFI/ILFA NTT Charles Angliwarman, S.Si kepada media ini menjelaskan bahwa undangan tersebut disampaikan ketua umum ALFA/ILFI NTT bersama ketum Yuki Nugrahawan Hanafi usai terpilih kembali secara aklamasi Sebagai Ketua Umum DPP ALFI/ILFA; dalam Munas ke VI ALFI/ILFA yang dihadiri ketua Umum 30 Provinsi Di Indonesia; pada Selasa (04/12/2018) Kemarin.

“Waktu itu pak Ketum mengundang Menhub untuk makan malam di Hotel JW. Marriot. Saat dinner, saya sebagai DPW ALFI NTT langsung berdialog dan meminta pak MENHUB untuk datang ke NTT Januari 2019 mendatang,” kata Charles.

Menurut Charles, untuk memastikan kelancaran acara tersebut nantinya, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengurus ALFI/ILFA pusat di Jakarta dan akan koordinasi dengan pemerintah provinsi NTT.

“Agenda tersebut akan dibahas khusus Soal logistik di NTT, termasuk peluang dan potensi daerah serta transportasi, dari sektor darat, laut, udara,” kata Charles.

Ia menjelaskan dalam agenda tersebut nantinya, pihaknya akan mengundang semua Kepala Syahbandar dan kepala bandar udara di seluruh NTT. Khusus di ELTARI dibawah Otban dan BUMN (Pelindo&Angkasa Pura I), Perusahan pelayaran, ASDP Ferry indonesia, Kepala Kantor Beacukai (Export dan Import); Karantina Ikan (Stasiun KIPM) dan juga teman teman ALFI/ILFA di Jakarta, Jawa, Bali, Makasar sehingga dapat saling Bagi pengalaman dan Support NTT untuk kesejahteraan masyarakat NTT.

“Kami yakin ini akan sukses dan kami ALFI NTT siap mensuport, demi kesejahteraan masyarakat NTT,” tukasnya.

Saat ditanyai media; terkait jadwal kedatangan Mentri perhubungan ke NTT itu pada bulan Januari mendatang ia berujar bahwa pihak kini tengah berkoordinasi dengan gubernur NTT untuk memastikan kedatangan orang nomor satu di kementerian perhubungan itu.

Laporan : Jivansi Helmut

Komentar Anda?