News

Rabu, 13 Mei 2020 - 15:38 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Rapat bupati Lambata bersama para kepala desa terkait percepatan penyaluran BLT-DD di Kantor Camat Nagawutung  (Foto:Ben Kia Assan)

Rapat bupati Lambata bersama para kepala desa terkait percepatan penyaluran BLT-DD di Kantor Camat Nagawutung (Foto:Ben Kia Assan)

Empat Aparat Desa Siap Kembalikan BLT-DD

Floreseditorial.com, Lewoleba – Sebanyak empat aparat desa di Desa Warawatung, Kecamatan Nagawutung Kabupaten Lembata berencana akan kembalikan uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang sebelumnya sudah dibagikan oleh pemerintah Desa Warawatung.

Pasalnya, keempat warga tersebut merupakan aparat desa setempat yang oleh peraturan tidak diperkenankan untuk menerima bantuan tersebut.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Camat Nagawutung, Fransiskus Emi Langoday ketika menerima kunjungan kerja Bupati Lembata di wilayah itu, Rabu (13/5/2020).

“Ada tiga aparat desa dan satu anggota BPD yang sudah terima dana BLT-DD. kepala desa sudah melakukan pendekatan ke para penerima dan rencannanya hari Jumad mereka akan kembalikan bantuan tersebut,” jelas Langoday.

Menanggapi laporan PLT Camat Nagawutung, Bupati Sunur meminta kepada pemerintah desa agar segera mengembalikan dana tersebut.

Ia mengatakan, masalah bantuan terkait corona sudah tegas dan jelas di atur dalam peraturan sehingga data penerima bantuan harus benar-benar jelas dan tidak salah sasaran.

Bupati Sunur meminta inspektorat agar segera melakukan audit dan ikut turun ke lapangan untuk mengawal seluruh bantuan yang akan disalurkan kepada warga masyarakat.

Penulis: Benediktus Kia Assan
Editor : Kornelius Rahalaka

Artikel ini telah dibaca 2112 kali

Baca Lainnya
x