Tak Berkategori

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 08:52 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Peserta yudisium tampak bersalaman dengan pejabat dan dosen FP MIPA IKIP PGRI Bali, Foto: ist

Peserta yudisium tampak bersalaman dengan pejabat dan dosen FP MIPA IKIP PGRI Bali, Foto: ist

FP MIPA IKIP PGRI BALI Lepas 146 Sarjana Baru

Denpasar Floreseditorial.com-Fakultas Pendidikan  Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FP MIPA) IKIP PGRI, senantiasa selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas lulusanya, sehingga menghasilkan tenaga pendidik yang profesional dan berkarakter.

Hal tersebut dikatakan oleh dekan FP MIPA IKIP PGRI Bali Drs. Ni Nyoman Parmithi MM, ketika menghadiri acara pelepasan sarjana yang ke XXXVII di Ball Room hotel Nikki Denpasar sabtu (12/8) pagi.

Selain itu, menurut Nyoman Parmithi, selama mengikuti proses perkuliahan di lembaga yang dipimpinya itu, pihaknya sudah membekali para lulusanya dengan berbagai macam keterampilan.

“sehingga mereka nantinya bukan hanya menjadi job seeker  ketika terjun ke masyarakat, akan tetapi kami harap bisa menjadi job creator,”kata dekan FP MIPA itu.

Kualitas lulusan FP MIPA, kata Nyoman Parmithi, bisa bersaing di dunia kerja, hal tersebut dibuktikan dengan para alumninya yang tersebar di seluruh Indonesia,”bukan hanya di Bali saja, dan mereka semua sudah bekerja,”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Nyoman Parithi juga berpesan pada peserta agar selalu menjaga nama baik almamater tercinta.

“ada tiga poin penting bagi kalian jika ingin sukses, yakni jadilah pioneer, jadilah yang terbaik atau be the best, dan jadilah yang paling beda atau be the difference,”tutup Nyoman.

Hal senada juga disampaikan oleh Drs. I Wayan Sudiarsa M.Si  selaku ketua panitia pelaksana kegiatan.

Adapun sarjana yang mengikuti yudisium kali ini, sambung Wayan Sudiarsa, terdiri dari dua jurusan.

“Dari jurusan Pendidikan Matematika sebanyak 97 peserta dan dari jurusan Pendidikan Biologi sebanyak 50 peserta,”terang Wayan Sudiarsa.

Ia juga menambahkan, secara statistik, capaian prestasi belajar para peserta yang mengikuti yudisium kali ini sangat memuaskan.

Menurut Wayan, hal tersebut dibuktikan dengan rata-rata Indeks Prestasi  belajar yang mencapai 3,38.

“Lulusan terbaik diraih oleh Ni Made Riantini, dengan IPK 3,97 dari jurusan Pendidikan Biologi, sementara dari jurusan Pendidikan Matematika diraih oleh I Wayan Adita dengan IPK 3,86,”terangnya.

Selain itu, kata Wayan Sudiarsa, peserta yang meraih predikat cumlude sebanyak 33 orang, meningkat dua persen dari tahun lalu.

Yudisium kali ini dihadiri oleh rektor IKIP PGRI Bali Dr. I Made Suarta SH.,M.Hum, ketua yayasan Drs. IGB . Arthanegara SH.,M.Pd, sekertaris yayasan  I Gusti Ngurah  Oka, para pejabat dan dosen di lingkungan IKIP PGRI Bali, serta keluarga para calon wisudawan.***(AR-FE)

Editor: Tonny Rahu

 

Artikel ini telah dibaca 567 kali

Baca Lainnya
x