Gubernur NTT saat tiba di STKIP St. Paulus Ruteng (Foto: TeamYPF)

“Tingkatkan budaya baca adalah cara yang tepat untuk menambah wawasan pengetahaun kita” tambah Gubernur NTT saat memberikan kuliah yang dihadiri ribuan mahasiswa itu.

FLORESEDITORIAL.COM, RUTENG
Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, menantang mahasiswa STKIP dan STIKES St. paulus Ruteng saat menyampaikan kuliah umum di Aula Missio STKIP St. Paulus Ruteng.

Ia mengatakan bahwa kuliah tidak hanya digunakan untuk mengejar ijazah, tetapi lebih dari pada itu, yakni ilmu pengetahuannya.

Dalam kunjungan kerja gubernur NTT saat melaksanakan kuliah umum di STKIP St. Paulus, ia menekankan tentang pentingnya aplikasi praktis ilmu pengetahuan yang diperoleh saat di bangku kuliah.

“Dunia kerja tidak selalu menjunjung tinggi kuantitas nilai dalam ijazah, tetapi bagaimana kompetensi diri yang dimiliki sesuai kapasitas pengetahuan yang dipelajari”, tandas Laiskodat di hadapan audiens kuliah umum di Aula Missio STKIP St. Paulus itu, Kamis, 10/1/19.

Pantauan floreseditorial.com, Laiskodat sempat menceritakan pengalaman waktu kuliahnya dulu.

Beliau mengakui bahwa ketertinggalan dirinya dengan ilmu pengetahuan bukan menjadi penghambat untuk terus membenah ilmu pengetahuan.

Lebih lanjut, kader partai NasDem itu mengungkapkan bahwa untuk memperluas basis pengetahuan tidak hanya saat duduk di bangku kuliah, tetapi bisa juga dengan cara belajar sendiri atau otodidak.

“Tingkatkan budaya baca adalah cara yang tepat untuk menambah wawasan pengetahaun kita” tambah Gubernur NTT saat memberikan kuliah yang dihadiri ribuan mahasiswa itu.

Sebelum memberikan kuliah umum, Gubernur beserta jajarnya disambut dengan rutual adat Manggarai (kepok) dan diiringi dengan tarian khas Manggarai menuju aula tempat kegiatan kuliah umum dilaksanakan.

Laporan: Engkos Pahing
Editor : Hardy Sungkang

Komentar Anda?

Komentar Anda?