News

Selasa, 16 Juli 2019 - 23:23 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Masyarakat pulau komodo saat melakukan pertemuan menolak kebijakan gubernur NTT yang ingin menutup pulau komodo (Ist)

Masyarakat pulau komodo saat melakukan pertemuan menolak kebijakan gubernur NTT yang ingin menutup pulau komodo (Ist)

Hari Ini Masyarakat Komodo Akan Gelar Aksi Tolak Penutupan Pulau

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Rencana penutupan Taman Nasional Komodo sebagaimana didengungkan oleh Gubernur NTT, Viktor Laiskodat rupanya ditentang oleh masyarakat penghuni pulau komodo.

Pasalnya, rencana penutupan Taman Nasional Komodo tersebut, sebagaimana disampaikan oleh kordinasi lapangan Ihsan Abdul kamir pada media ini pada Selasa (16/07), menerangkan bahwa rencana penutupan Taman Nasional Komodo tersebut dinilai tidak memiliki data yang menguatkan dari sebuah rencana penutupan Taman Nasional Komodo tersebut.

“Besok (Hari ini,red) masyarakat komodo akan turun ke jalan untuk melakukan aksi penolakan Penutupan Taman Nasional Komodo di beberapa titik di Labuan Bajo. Hal tersebut dilakukan karena kami melihat bahwa rencana tersebut tidak didasarkan atas data yang menunjukan bahwa semuanya benar”, tulisnya.

Menurutnya sebagai masyarakat Komodo yang telah menggantungkan hidup pada sektor pariwisata, pihaknya merasa keputusan pemerintah menutup Pulau Komodo dari aktivitas pariwisata untuk tujuan konservasi dengan jelas akan merugikan masyarakat Komodo secara ekonomi.

“Dengan kebijakan itu, pemerintah menghilangkan mata pencaharian kami” katanya.

Informasi yang dihimpun wartawan media ini, aksi penolakkan penutupan Taman Nasional Komodo akan dimulai pada pukul 09.00 pagi dan menuju ke beberapa titik di Labuan Bajo seperti kantor DPRD, kantor Bupati dan juga kantor TNK.

Laporan : Jivansi Helmut

Artikel ini telah dibaca 174 kali

Baca Lainnya