Manggarai News

Senin, 12 Juni 2017 - 03:56 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Imasastra

Imasastra

IMASASTRA – Makassar Akan Gelar Kunjungan Daerah Bulan Agustus Mendatang.

Makassar, Floreseditorial.com, Ikatan Mahasiswa Satarmese Utara (Imasastra-Makassar) dikabarkan akan menggelar kunjungan daerah pada bulan Agustus mendatang.

Demikian dikatakan Agustius Jeranu selaku Senior Imasastra Makassar setelah dikonfirmasi oleh media ini Minggu,(11/6) Petang.

“Imasastra Makassar akan menggelar kujungan Daerah pada bulan Agustus Mendatang di Kecamatan Satarmese Utara,”imbuhnya.

Selain berencana melakukan kunjungan ke Kecamatan Satar Mese, Imasastra juga telah mengadakan Pelantikan Badan Pengurus Baru periode 2017/2018 sekaligus serah terima jabatan dari pengurus sebelumnya yang dilaksanakan pada hari Minggu (11/6) bertempat di Jln. Anditonro Makasaar.

 

Agenda Pelantikan ini hanya dilaksanakan sekali dalam setahun,”ucapnya.

Ini Penjelasan kanit Lantas Polsek Borong Terkait Wadah BO-JEK

Imasastra Makassar, sambung Agustinus, didirikan pada tanggal 29 September 2015 di Makassar. “sekarang usianya hampir dua tahun,”imbuhnya.

Walaupun umurnya masih muda, kata Agus, namun pengurus sebelumnya telah berhasil mempertajam eksistensi Imasastra sebagai organisasi kedaerahan yang telah melaksanakan kegiatan kunjungan daerah di Kecamatan Satarmese utara pada tahun 2016 lalu.

 

Agustus berharap, pengurus Baru Ikatan Mahasiswa Satarmese Utara Imasastra- Makassar punya cita-cita yang besar untuk kembali mengadakan Kunjungan Daerah di Kecamatan Satarmese Utara pada pada Bulan Agustus tahun 2017 yang akan datang.

 

“Sesuai dengan Dasar Pemikiran Ikatan Mahasiswa Satarmese Utara Imasastra- Makassar sebagaimana Organisasi yang peka terhadap Problem soĺving Masalah Sosial yang ada di kecamatan Satarmese utara dan juga masalah Nasional.

 

“Mahasiswa sebagai insan intelektual perlu mempertanggungjawabkan perannya sebagai angen of change agen perubahaan dengan berpartisipasi aktif dalam mengawal proses pembangunan nasional serta memiliki kepekanan yang tinggi terhadap persoal-persoalan sosial kemasyarakatan (sosial of control),”ucap dia.

Untuk mencapai hal tersebut menurut Agustunus, mahasiswa sejatinya perlu mengintropeksi dan terus mengali serta mengembangkan potensi dengan penguasaan limu pengetahuan serta melatih diri dalam menghadapi masalah (problem solving) sekaligus duduk bersama untuk mencari solusi dari masalah tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Sergius Agung selaku ketua Umum Imasastra-Makassar, dia Mengatakan, Acara pelantikan ini merupakan prosesi yang secara yuridis melegalkan kepengurusan selama satu periode kedepan.

Lubang Uap Panas di Sekitar SDI Tanggo

“Sebagai Ketua Umum, saya berharap bahwasannya dengan prosesi ini pengurus menyadari, memahami dan mendalami bahwa kegiatan seperti ini tidak sekedar memperoleh jabatan semata namun sebuah amanah,”katanya.

“Tanggung jawab dalam menjalankan roda organisasi sehingga eksistensi organisasi tetap kokoh serta memperjuangan nilai-nilai dan cita-cita organisasi dimana sesuai dengan tema yaitu “formulasi arah gerak kader demi penguatan esensi organisasi”,ucap Serguis menambahkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, IMPBKB, (Ikatan pemuda pemudi pelajar kecamatan Boleng), KMKW(Kerukunan Mahasiswa kecamatan Welak), IP3KR (Ikatan pemuda pemudi pelajar Kecamatan Ruteng), KPBM (komunitas pecinta Budaya Manggarai), K3S (Kerukunan keluarga kecamatan Satarmese)***(Nandik-FE)

Artikel ini telah dibaca 21674 kali

Baca Lainnya
x