Mobil operasional dinas kesehatan kabupaten Manggarai yang diduga dipakai oleh caleg DPRD untuk mensosialisasikan diri (Foto: Istimewa)

FLORESEDITORIAL.COM, RUTENG – Ursula Anur, salah satu caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah pemilihan kecamatan Lelak secara resmi dilaporkan ke Bawaslu kabupaten Manggarai karena diduga kuat menggunakan mobil dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Manggarai untuk mensosialisasikan diri sebagai caleg.

Informasi yang dihimpun media melalui pelapor, istri Kanisius Nasa yang adalah sekretaris dinas kesehatan kabupaten Manggarai itu menggunakan mobil dinas untuk mensosialisasikan diri menggunakan mobil operasional dinas kesehatan kabupaten Manggarai pada Jumat (21/12/2018) di kampung Weol Cancar, kabupaten Manggarai.

Laporan ini disampaikan ke Bawaslu Kabupaten Manggarai oleh Marsel Ahang.

Ahang berujar, merujuk pada peraturan menteri PAN-RB No.87 tahun 2005 tentang pedoman peningkatan pelaksanaan efesiensi penghematan dan disiplin kerja menteri pendayagunaan aparatur negara yang mengatur bahwa kendaraan dinas hanya dibolehkan untuk kepentingan dinas demi kelancaran tugas pokok dan fungsi.

“Selain itu, salah satu asas penyelenggaraan kebijakan dan management ASN adalah netralitas, atas dasar itulah, saya melaporkan hal ini ke Bawaslu kabupaten Manggarai,” tandasnya.

Sementara itu, Hery Harun, Kordiv Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga badan pengawas pemilu kabupaten Manggarai saat dihubungi media ini pada Sabtu (22/12/2018) menjelaskan bahwa laporan tersebut masih dikaji bersama sentra Gakkumdu.

“Surat kami baru dapat,masih dikaji bersama sentra Gakkumdu. Dalam waktu dekat kami panggil pengadu untuk diklarifikasi,” ungkap Hery.

Laporan : Hardy Sungkang

Loading...

Bijaksanalah dalam berkomentar. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. Baca Kebijakan berkomentar disini

1 Komentar

Tinggalkan Balasan