News

Sabtu, 6 Januari 2018 - 10:15 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Julie S. Laiskodat  (Foto:TeamYPF)

Julie S. Laiskodat (Foto:TeamYPF)

Julie S. Laiskodat Janji Bangun 5000 Taman Baca Di NTT

Ende, floreseditorial.com – Bunda Partai NasDem NTT Julie S. Laiskodat berjanji siap membangun 5000 taman baca diseluruh provinsi Nusa Tenggara Timur.

Selain misinya membangun 5000 Taman Baca, dikatakannya, dirinya akan membuka butik tenun NTT.

“Saya telah lama bekerja untuk provinsi NTT. Kerja nyata yang dilakukan Julie S. Laiskodat untuk NTT yakni dengan membuka butik tenun NTT yang diberi nama LeViCo”. Ucapnya

Menurut Julie, setelah partai NasDem berdiri, saat itu dirinya berpikir apa yang harus dibuat untuk NTT. Tepat tiga tahun lalu jelas Julie, dirinya mendirikan LeViCo butik tenun NTT yang bermarkas di Jakarta.

” Karena partai sudah berdiri, lalu saya berpikir, saya harus berbuat untuk NTT melalui tenun,” ungkap Julie di Ende, Jumad 5 Januari 2018.

Lebih lanjut Julie mengatakan, LeViCo tidak hanya berkonsentrasi pada fashion namun LeViCo telah mewakili NTT dalam ajang Newyork Fashion Week. Dengan mengikuti Newyork Fashion Week tambah Julie dunia internasional bukan hanya mengenal tenunnya saja namun mengenal NTT melalui tenun.

” Saya presentasi 40 baju tenun, juga budaya NTT seperti apa, pariwisata sampai kulinernya. Jadi NTT harus berbangga karena mereka sangat terharu dengan cerita NTT yang masih sangat kental dan mereka kagum karena ada tenunan yang pakai tangan,” ungkapnya.

Selain itu tambah Julie, LeViCo dalam aksi nyata juga telah membangun taman baca bekerja sama dengan masjid, gereja, sekolah, dan desa diseluruh pelosok NTT.

” Mereka siapkan tempat, kami akan drop buku disetiap titik minimal seribu buku,” ungkap istri dari Victor Bungtilu Laiskodat itu.

Julie mengatakan, dalam misinya LeViCo akan membangun sekitar 5.000 taman baca yang tersebar di seluruh desa di NTT. Saat ini tambah Julie, LeViCo baru membangun sekitar 200 sampai 300 titik taman baca.

” Karena saya dan Pak Victor percaya bahwa melalui baca itu adalah jendela untuk melihat dunia dan kita bisa bersaing dengan dunia luar karena kita lebih banyak membaca,” ungkap Julie.

Laporan : Rian Laka

Artikel ini telah dibaca 44 kali

Baca Lainnya
x