News

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 17:53 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Kantor Desa Lembur (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Kantor Desa Lembur (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Kades Lembur Minta Anggota BPD Belajar Aturan

Floreseditorial.com, Borong – Sengkarut pembatalan agenda Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Kepala Desa Lembur oleh Badan Permuasyawaratan Desa (BPD) membuat Anton Jelorong kepala desa Lembur angkat bicara.

Melalui sambungan telpon (24/8/2019), Kades Lembur Anton Jelorong, menyampaikan bahwa pembatalan LPJ atas dirinya oleh BPD merupakan imbas dari persoalan internal BPD.

“Ini hanya karena masalah internal saja, tidak ada kaitannya dengan Pemerintah Desa,” kata Anton.

Anton Mengklaim bahwa selaku Kepala desa dirinyalah tentu sudah menyiapkan semua dokumen dan berkas-berkas untuk mempersiapkan LPJ diakhir masa jabatannya.

“LPJ ini nantikan ke Bupati Manggarai Timur, yang tentunya harus disampaikan ke BPD dan Masyarakat,”tandas Anton.

Anton berujar bahwa dirinya menyetujui wacana untuk menghadirkan masyrakat saat LPJ tersebut digelar.

“Lebih bagus juga kalaupun LPJ itu nantinya dihadirkan oleh masyarakat agar terang benderang, saya sangat setuju dengan hal itu, intinya mereka siap hadir,” ungkapnya.

Tentang pernyataan anggota BPD yang menyebutkan bahwa selama masa keperiodeannya dirinya tidak pernah melakukan LPJ ke BPD dirinya menjelaskan bahwa hal tersebut dikarenakan pihak BPD tidak pernah meminta.

“Sayakan belum pernah mendapatkan surat selama ini bagaimana mungkin saya mau lakukan kalau BPD tidak pernah mengeluarkan surat, itu kelengahan dari lembaga BPD itu sendiri,” katanya.

Kata dia, BPD harus belajar banyak harus mencermati aturan, mencermati undang-undang dan mencermati Perda nomor 2 tahun 2016.

“Kalau mereka mau serang orang mereka harus belajar soal aturan itu,” ujar Anton.

Diketahui Kedelapan Anggota BPD melakukan pembatalan agenda LPJ Kades Lembur pada (23/8), disebabkan karena tidak melibatkan tokoh Masyarakat Lembur dan kurangnya komunikasih internal kedelapan anggota BPD lainnya dengan ketua BPD.

BPD juga menilai pembatalan LPJ Kades Lembur karena dinilai tidak transparan jadi harus melibatkan seluruh masyarakat.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 2906 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya