News

Senin, 15 Juli 2019 - 09:01 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Dirjenhubla  Agus H. Purnomo bersamaan ketua KADIN Manggarai Barat Charles Angliwarman (Ist)

Dirjenhubla Agus H. Purnomo bersamaan ketua KADIN Manggarai Barat Charles Angliwarman (Ist)

KADIN Mabar Diminta Dirjenhubla Rekomendasikan Lokasi Pelabuhan Peti Kemas Baru di Manggarai Barat

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Pasca Kepulangan Presiden Republik Indonesia, Kamar dagang dan industri kabupaten Manggarai barat (KADIN Mabar) rupanya telah diberi tanggung jawab besar oleh kementerian Perhubungan Republik Indonesia terkait urusan kepelabuhanan di kabupaten pariwisata yang ada di ujung barat pulau Flores itu.

Saat pertemuan bersama MENHUB dan DIRJEN Perhubungan Laut (Dirjenhubla) pada saat kunjungan Presiden pada 10 Juli lalu, sesuai arahan bapak Menhub dan Dirjen perhubungan laut pihaknya diminta untuk mensupport Pemerintah.

“Kami diminta untuk support full pemerintah, Sahbandar dan kemenhub dalam pembenahan Pelabuhan, dan semua kegiatan Penunjang dipelabuhan,” kata Ketua KADIN kabupaten Manggarai Barat Charles Angliwarman, Senin (15/07).

Charles juga mengucapkan terima kasih dan bangga atas kunjungan Presiden Jokowi dan ibu tanggal 10-11 Juli 2019, bersama Menteri-Menteri, Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Ibu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, dan Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman.

“Tentu semuanya ini untuk Manggarai Barat yang sejahtera, Kami akan siap bekerja keras mensupport pemerintah dalam pengembangan dan Pembangunan Pariwisata di Mabar, Sesuai Perintah Undang – Undang No. 1 Tahun 1987,” tutur Charles.

Menurutnya, pihaknya sangat berbangga, selama ini fokus program kami, sampai bapa Presiden Jokowi sendiri datang bersama para Menteri.

“Program Kami : pertama Keamanan, Kenyamanan, dan Keselamatan Tentang Pariwisata di Labuan Bajo, kedua: Desa Wisata Gua Batu Cermin menjadi Destinasi yang wajib di kunjungi, dengan konsep Desa Wisata dimana sebelumnya kami juga telah berdiskusi bersama Kades dan BUMDES desa Batu Cermin dalam membahas hal itu,” ungkapnya.

Khusus Pelabuhan Labuan Bajo, lanjut Charles menjelaskan, hasil pertemuan langsung Dengan Menhub bersama Dirjenhubla, atas kunjungan Presiden 10 Juli 2019 yang lalu, sesuai arahan bapak Menhub dan Dirjenhubla kami diminta untuk mensupport pemerintah, Sahbandar dan kemenhub dalam pembenahan Pelabuhan, dan semua kegiatan penunjang dipelabuhan.

“Bapak kan masyarakat Labuan Bajo-NTT, harus aktif dan jaga Labuan Bajo, ini daerah Anugrah Tuhan yang luar biasa, terkait kegiatan Program KADIN Mabar kami senang dan apresiasi sekali, dan bila ada kendala atau apapun terkait kegiatan pelabuhan, bisa koordinasi langsung dengan pak Sahbandar atau saya. Kami siap membantu, apalagi ini daerah Prioritas Utama Bapak Presiden Jokowi,”kata Dirjenhubla Agus H. Purnomo saat itu pada Ketua KADIN Mabar.

Selain itu, Kadin juga diminta untuk merekomendasikan tempat untuk pelabuhan kontainer yang juga akan dipindahkan.

“Nanti pelabuhan Kontainer (Peti Kemas) akan pindah, yang ada hanya untuk kapal wisata. Soal Lokasi tolong Bantu kami ya Bapak,” tukas Dirjenhubla.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 290 kali

Baca Lainnya