Adrianus Adjid (Foto: TeamYPF)

FLORESEDITORIAL.COM, BORONG – Kepala Badan Layanan Umum Daerah  Sistem penyediaan air minum (BLUD SPAM) kabupaten Manggarai Timur (Matim) Adrianus Adjid dikabarkan sudah jarang berkantor selama 4 bulan terakhir.

Meski BLUD SPAM kabupaten Manggarai Timur kini tengah menjadi sorotan publik karena buruknya pelayanan kepada masyarakat, nyatanya orang nomor satu di BLUD SPAM Matim itu dikabarkan sudah jarang masuk kantor sejak bulan Juli silam.

Anggota DPRD kabupaten Manggarai Timur Adven S. Peding saat ditemui media ini pada Kamis (08/11/2018) membenarkan perihal informasi jarangnya kepala BLUD SPAM Matim itu datang ke kantor.

“Betul sekali, saya juga mendapat informasi serupa, katanya sudah sejak Juli lalu hingga November ini, Kepala BLUD SPAM sudah jarang berkantor,” ungkap Adven.

Adven berujar bahwa, akibat jarang berkantor, sejumlah persoalan teknis yang terjadi di BLUD SPAM Matim tidak bisa diatasi.

“Meski ada manager di sana, tetapi sejumlah keputusan penting di internal BLUD SPAM tentu membutuhkan kehadiran beliau sebagai penanggungjawab,” tandas Adven Peding.

Selain itu, kata Adven, Adrianus Adjid juga jarang menghadiri sejumlah rapat yang digelar bersama DPRD.

“Belakangan alasannya bahwa dia (kepala BLUD SPAM,red) sedang berada di Jakarta, masa di Jakarta terus setiap ada pertemuan,” ungkap Adven Peding.

Ia berujar bahwa direktur BLUD SPAM kabupaten Manggarai Timur Adrianus Adjid seharusnya bertanggungjawab atas sejumlah persoalan pelik terkait urusan pelayanan BLUD SPAM Matim yang terus menjadi sorotan publik.

“Gaji Kepala BLUD SPAM itu sekitar 6 sampai 7 juta perbulan, tetapi kalau kinerjanya seperti ini, mungkin sudah saatnya dievaluasi,” tukas Adven.

Media inipun mencoba untuk melakukan konfirmasi dengan mendatangi kantor BLUD SPAM Matim, namun sejumlah pegawai BLUD SPAM Matim menjelaskan bahwa kepala BLUD SPAM Matim sedang tidak ada ditempat.

“Dia tidak masuk pak, karena sedang sakit,” ungkap salah seorang pegawai BLUD SPAM Matim.

Saat media ini mencoba untuk meminta nomor handphone kepala BLUD SPAM Matim itu, mereka berkilah bahwa pimpinannya itu sudah menggunakan nomor baru, dan mereka tidak memilikinya.

Laporan : Yon Sahaja

Komentar Anda?

Komentar Anda?