Cheap NFL Jerseys From China Wholesale Jerseys

Manggarai Barat News

Senin, 27 Juli 2020 - 22:28 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Kantor BPN Kabupaten Manggarai Barat. (Foto: Robert Perkasa)

Kantor BPN Kabupaten Manggarai Barat. (Foto: Robert Perkasa)

Kepala BPN Pastikan Pelayanan Pertanahan Berkualitas

Labuan Bajo, floreseditorial.com – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Manggarai Barat, Abel Asa Mau, S.Sit, memastikan pelayanan terbaik dan berkualitas selalu diutamakan di kantor itu. Karena itu, BPN mendukung dan mengapresiasi aspirasi masyarakat, baik kecaman maupun koreksi terhadap kinerja BPN. Secara prinsipil, BPN hanya memproses sertifikat yang didukung fakta, data dan informasi kepemilikan tanah yang benar.

“Kami mendukung dan mengapresiasi aspirasi masyarakat. Kami akan memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas. Kami hanya memproses sertifikat yang didukung dengan fakta, data dan informasi kepemilikan tanah yang benar. Bukan data atau informasi yang dimanipulasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegas Kepala BPN Mabar menanggapi aksi unjuk rasa Forum Masyarakat Peduli Badan Pertanahan Nasional (FP2N) siang tadi, Senin (27/7/2020).

Ia menyatakan, pihak BPN bersedia dan menerima setiap masukan dari masyarakat, baik kecaman maupun koreksi terhadap kinerja BPN, termasuk para pihak yang bermain-main dengan data. Apalagi, sebut Dia, Manggarai Barat merupakan daerah destinasi wisata super premium, sehingga pelayanan terhadap urusan pertanahan harus lebih berkualitas dan bebas dari permasalahan.

Untuk itu, Ia mengimbau masyarakat agar menyelesaikan setiap persengketaan tanah secara damai dan adil. Dan jika tidak ada titik temu atau penyelesaian sengketa tanah, maka para pihak dapat menempuh jalur hukum.

“Apabila ada obyek tanah yang masih disengketakan dan tidak ada titik temu, diharapkan para pihak selesaikan secara kekeluargaan atau hukum,” tambahnya.

Di hadapan massa FP2N, Kepala BPN meminta bantuan masyarakat, jika mengetahui ada oknum yang memiliki data-data palsu terkait kepemilikan tanah, agar melaporkan kepada pihak berwajib.

“Kami berharap, forum dapat membantu memberantas calo dan mafia tanah di Labuan Bajo. Terima kasih atas kepedulian forum terhadap BPN sebagai salah satu instansi vertikal yang hadir untuk melayani masyarakat di bidang pertanahan,” ujarnya seraya meminta forum memberikan masukan yang bersifat konstruktif.

Selain itu, forum juga diminta untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang maksud, tujuan, visi, misi dan posisi BPN.

“Forum harus memberikan informasi yang benar, akurat, akuntabel dan mengatakan yang salah, katakan salah dan benar katakan benar,” tandasnya lagi. *(obe)

Artikel ini telah dibaca 2672 kali

Baca Lainnya