Cheap NFL Jerseys From China Cheap Jerseys Wholesale Jerseys

News

Minggu, 5 Januari 2020 - 11:05 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Ilustrasi kapal tenggelam. AFP/Pedro Pardo/Tempo

Ilustrasi kapal tenggelam. AFP/Pedro Pardo/Tempo

KM Aditya Tenggelam di Perairan Komodo, Diduga Tak Kantongi Port Clearance

Floreseditorial.com, Labuan Bajo –
Cuaca buruk di perairan Komodo, pulau Bidadari, Kecamatan Komodo, Kab. Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebabkan Kapal Motor (KM) Aditya tenggelam pada sabtu (4/1/2020).

KM Aditya diketahui mengangkut sejumlah wisatawan.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Johanis Bangun kepada wartawan menjelaskan bahwa bahwa KM Aditya dinahkodai oleh Samsudin bersama 3 ABK dan 6 orang penumpang.

“Kapal Aditya bertolak dari pelabuhan Labuan Bajo menuju TNK untuk melakukan trip dengan rute pulau kelor, menjerite, rinca dan kalong”, kata Kombes Johanis.

Saat kapal tiba di perairan Bidadari, tutur Johanis, muncul gelombang tinggi dan langsung mengahantam kapal yang mengakibatkan kapal tenggelam.

“Mengalami kondisi tersebut, Samsudin Kapten Kapal mengontak kapal Lapiret melalui radio. Mendapat informasi, Speed Boat Lapiret dengan cepat mendatangi kapal Aditya yang tenggelam untuk melakukan evakuasi penumpang dan kemudian dipulangkan ke pelabuhan Pelni”, jelasnya.

Dapat dipastikan kepal motor naas tersebut tenggelam karena cuaca buruk yang menghantam wilayah perairan Komodo pada saat itu.

“Penyebab tenggelam kapal tersebut karena cuaca buruk dan kelalain kapten yang berusaha melewati gelombang tinggi”, tambah Kompol Johanis.

Data yang dihimpun media, KM Aditya juga diduga kuat tak mengantongi Port Clearance atau surat persetujuan berlayar dari Syabandar Labuan Bajo saat melaut.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 2116 kali

Baca Lainnya
x