News

Jumat, 8 November 2019 - 14:27 WIB

5 hari yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

Korupsi Dana Desa ke Penyidikan, Kejari Manggarai Belum Tetapkan Tersangka

Floreseditorial.com, Ruteng – Penyelidikan Kasus Dugaan korupsi Dana Desa yang oleh Kepala Desa dan sekretaris Desa Ruis Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai sudah ditingkatkan dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan oleh pihak Kejaksaan Negeri Manggarai Cabang Reok.

Peningkatan status penyelidikan ke tahap penyidikan oleh Kejaksaan Negeri Manggarai Cabang Reok terhadap terduga Kepala Desa Ruis yang berinisial SS dan Sekretarisnya yang berinisial SLS berdasarkan surat perintah penyidikan Nomor: Print-03/N.3.17.8./Fd.1/10/2019.

Kepada wartawan media ini Jumat, 8/11/2019, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Manggarai Di Reok Ida Bagus Putu Widnyana menyampaikan bahwa penyelidikan atas kasus tersebut dilakukan sejak tanggal 19 maret 2019 lalu.

“Dalam proses penyelidikan sekitar 24 orang terkait seperti perangkat desa sudah dimintai keterangan oleh kami tetapi semuanya masih berkapasitas sebagai saksi untuk memberi keterangan”ungkapnya.

Menurutnya, dari tahapan penyelidikan pihaknya sudah meminta keterangan terhadap pihak terduga untuk mendalami dugaan korupsi dana desa di deaa tersebut.

“Kami sudah turunkan ahli teknis dari Universitas Flores untuk mempermudah kami mendapatkan dokumen serta barang bukti dan penyidikan pertama sudah dilakukan sejak tanggal 01 oktober lalu” tandasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa, kasus dugaan Korupsi dana desa tersebut masih berstatus penyelidikan umum dimana belum bisa menetapkan tersangka.

“Nanti kita liat fakta-fakta penyidikan seperti apa setelah pemeriksaan yang dilakukan oleh saksi ahli, Tim teknis dan auditor untuk meminta keterangan terhadap penyidikan kasus ini, dan dari situ baru kita simpulkan apakah perkara ini nanti dapat kita tingkatkan statusnya atau tidak” tutupnya.

Laporan: Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 1188 kali

Baca Lainnya
x