News

Jumat, 13 September 2019 - 13:30 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Misa pembukaan berlangsung penuh hikmat dan dipimpin langsung oleh yang mulia Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng, Mgr. Silvester San, Pr bersama Rektor UNIKA Rm. Yohanes Servatius Lon, Pr  beserta imam-imam konselebran lainnya (Foto:Wejang Asi)

Misa pembukaan berlangsung penuh hikmat dan dipimpin langsung oleh yang mulia Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng, Mgr. Silvester San, Pr bersama Rektor UNIKA Rm. Yohanes Servatius Lon, Pr beserta imam-imam konselebran lainnya (Foto:Wejang Asi)

Misa Pemberkatan Gedung utama UNIKA St Paulus Ruteng, Ini kata Mgr.Silvester San

Ruteng, Floreseditorial.com– Segenap civitas akademika Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur turut hadir dalam misa pembukaan ajaran baru 2019/2020 sekaligus pemberkatan gedung utama UNIKA St Paulus Ruteng dan pelantikan rektor di aula gedung utama UNIKA St Paulus Ruteng lantai lima, Jumat (13/9).

Misa pembukaan berlangsung penuh hikmat dan dipimpin langsung oleh yang mulia Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng, Mgr. Silvester San, Pr bersama Rektor UNIKA Rm. Yohanes Servatius Lon, Pr  beserta imam-imam konselebran lainnya.

Dalam Homili kudusnya, Mgr Silvester San mengungkapkan bahwa Tuhan Marah bagi mereka yang tidak menggunakan talentanya. Talenta yang dimiliki setiap manusia merupakan rahmat yang dinubuatkan oleh Tuhan untuk setiap manusia.

“Tuhan mau supaya kita manusia menjadi kawanan kerjanya untuk membangun dunia. Manusia diberikan talenta untuk dipelihara dan digunakan sebagaimana mestinya. Talenta yang Tuhan telah berikan tidak memilah seberapa besar yang kita miliki, tetapi bagaiman kita bisa mengembangkan talenta tersebut dalam setiap pekerjaan dan kehidupan kita”, jelas Mgr. Silvester.

Lebih lanjut, Administrator apostolik Keuskupan Ruteng itu menambahkan bahwa Tuhan akan memberikan hukuman bagi mereka yang tidak memanfaatkan talenta yang telah  dimiliki. Talenta tidak boleh disimpan saja, melainkan untuk dikembangkan.

Pada bagian lain, Mgr. Silvester mengajak semua umat civitas akademika Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng untuk bersyukur atas semua yang telah diterima dalam hidup.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan yang telah membimbing lembaga pendidikan ini. Karena itu, kepada seluruh segenap civitas akademika yang belajar dan bekerja di lembaga ini agar tetap tekun dan terus bersyukur dalam menjalankan tugas”, tambahnya.

Akhiri homilinya, Mgr. Silvester San mengajak mahasiswa/i untuk selalu bekerja keras. Dengan bekerja keras, maka pasti harapan akan kesuksesan itu ada. Karena itu, Tuhan meminta kita untuk perlu bekerja keras dengan talenta yang kita miliki untuk melawan budaya instan, konsumerisme, dan hedonisme.

“Teruslah bekerja keras agar bermanfaat bagi hidup dan iman kita”, Tutup Mgr.

Dalam misa pemberkatan gedung dan rektor UNIKA St. Paulus Ruteng sekaligus misa pembukaan tahun ajaran baru civitas akademika UNIKA St Paulus Ruteng turut hadir Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus bersama Wakil Bupati, Drs. Viktor Madur beserta ketua DPRD sementara Kabupaten Manggarai, Matias Masir, S.Pd bersama jajarannya.

Laporan: Hardy Sungkang

Artikel ini telah dibaca 292 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x